Technology

Eatsy, Berikan Pengalaman Restoran Baru bagi Pelanggan

SUMBER: EATSY

Berusaha mencegah antrean dan membuat pelanggan menunggu untuk mendapatkan makanannya. Semua proses pemesanan hingga pembayaran bisa langsung dilakukan melalui aplikasi Eatsy. Aplikasi ini akan mengintegrasikan pesanan ke point-of-sales (POS) milik merchant. Memberikan kemudahan bagi merchant, Eatsy melakukan kerja sama dengan Moka, aplikasi kasir digital.

Setelah bergabung dengan Eatsy, lebih dari 400 merchant di Singapura tercatat sukses meningkatkan penjualan hingga 1,5 kali lipat. Para merchant tersebut mendapatkan keuntungan dengan proses pemesanan dan pembayaran secara online yaitu mengurangi proses hitung uang tunai di akhir jam operasional. Hal yang sama juga diharapkan bisa segera terjadi di Indonesia.

Eatsy ingin dapat membantu industri kuliner agar dapat meningkatkan penjualan, memaksimalkan efisiensi kegiatan operasional dan meminimalisir tingkat kepergian pelanggan karena antrean panjang. Proses pemesanan online juga akan mengurangi risiko human error sehingga komplain dan retur bisa dicegah. Saat ini pesanan takeaway menjadi fitur utama Eatsy, namun ke depannya dine-in juga akan dihadirkan berdampingan.

Tidak hanya memberikan layanan cepat dan praktis, Eatsy juga ingin menyajikan pengalaman berbeda untuk penggunanya. Terlebih lagi di Jakarta, banyak tempat yang populer sehingga selalu menjadi pilihan untuk dine-in atau paling tidak takeaway. Tempat-tempat seperti itu biasanya selalu penuh sehingga platform seperti Eatsy sangat dibuthkan untuk memangkas waktu pembelian makanan atau minuman.

Eatsy ingin hadir menjadi solusi bagi pelanggan, untuk saat ini khususnya di wilayah Jakarta untuk bisa menghemat waktu menunggu pesanan mereka. Hal lain yang diberikan adalah kemudahan bertransaksi sehingga dapat membantu pertumbuhan industri kuliner. Karena, para pelaku industri ini bisa berinovasi melalui teknologi untuk mempromosikan bisnis mereka.

“Aplikasi ini telah menunjukkan bagaimana ide inovatif dapat membuat seluruh industri untuk mengevaluasi kembali cara kerja mereka. Kami sangat senang dapat menghadirkan Eatsy di Jakarta, dan kedepannya kami berharap Eatsy juga dapat hadir di kota-kota besar lainnya di Asia Tenggara, ” pungkas Shaun Heng, CEO Eatsy.

 

MARKETEERS X








To Top