Digital

Edukasi Pasar, Tokocrypto Gelar TKO Summit 2021

Sekitar satu dekade belakang ini, terjadi perkembangan teknologi blokchain dan aset kripto yang begitu pesat dan berdampak ke berbagai aspek. Menjadi sebuah inovasi yang punya pengaruh pada dunia ekonomi dan keuangan di dunia.

Asia menjadi salah satu kawasan yang punya pengguna aset kripto besar. Terdapat pula perusaahan penambang, pedagang, hingga pengembang aset kripto. Hal inilah yang memungkinkan Asia menjadi pasar kripto yang paling aktif.

Di Indonesia, popularitas aset kripto meningkat drastis dalam beberapa tahun terakhir. Berdasarkan data Kementerian Perdagangan pada bulan Mei 2021 terdapat lebih dari 6 juta masyarakat Indonesia yang menjadi investor aset kripto. Volume transaksi aset kripto juga meningkat drastis. Pada akhir 2020, tercatat nilai transaksi aset kripto sebesar Rp 64,9 triliun. Nilai transaksi ini melesat pada Akhir 2021 menjadi Rp 327 triliun.

Salah satu platform perdagangan aset kripto di Indonesia, Tokocrypto, terus berupaya meningkatkan edukasi ke masyarakat agar dapat memahami lebih jauh tentang aset kripto. Tokocrypto adalah pedagang aset kripto teregulasi di negara ini.

Upaya edukasi ini dilakukan dengan menggelar TKO Summit 2021 pada 24 Juli 2021 mendatang. Sebelumnya, Tokocrypto sukses mengadakan Inblocks dan Indonesia Blockchain Week pada tahun 2019 dan 2020 serta mengenalkan Decentralized Finance serta Binance Smart Chain pada awal tahun 2021.

“T.K.O Summit, merupakan wujud nyata Tokocrypto untuk lebih aktif dan agresif dalam menumbuhkan pemahaman lebih dalam tentang aset kripto dan blockchain. Selain itu, untuk semakin menguatkan posisi TKO Token yang telah dirilis di launchpad pada akhir Maret 2021. TKO telah berhasil menciptakan rekor baru dengan mengumpulkan 10,5 Juta BNB yang setara dengan US$ 4,2 miliar, ” kata Pang Xue Kai, CEO Tokocrypto.

T.K.O Summit 2021 (Total Kripto Overview) akan fokus pada pengenalan utilitas token TKO, salah satunya adalah Non-Fungible Token (NFT). TKO adalah proyek token lokal pertama di Indonesia dengan utilitas CeFi dan DeFi. T.K.O Summit 2021 akan  menghadirkan proyek-proyek crypto global, seperti Binance, CoinGecko, Kardiachain, KryptoGo, Tomochain, dan masih banyak lagi.

“Tidak hanya berhenti di sini. Rangkaian TKO Summit 2021 juga akan memperkenalkan dan mengulas lebih dalam tentang berbagai proyek inisiasi utilitas TKO seperti proyek inkubator dan crypto hub yang akan dibangun di beberapa wilayah di Indonesia,” pungkasnya.

MARKETEERS X








To Top