Consumer Goods

Empat Dekade, L’Oréal di Indonesia Tidak Sekadar Mempercantik

Empat dekade sudah L’Oréal memberikan sentuhan kecantikan untuk konsumen di Indonesia. Tidak hanya relevan dengan psar global, L’Oréal terus berupaya untuk bisa relevan dengan konsumennya di pasar lokal, seperti Indonesia.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh L’Oréal adalah dengan mengombinasikan teknologi beserta produk kecantikan. L’Oréal Indonesia bersama Shopee baru saja meluncurkan inovasi BeautyCam pertama di dunia e-commerce Indonesia dengan menawarkan konsumen pengalaman Augmented Reality (AR) dan Artificial Intelligence (AI) untuk menjajal produk kosmetik secara digital.

“Selama lebih dari empat dekade hadir di tanah air, secara konsisten kami berupaya untuk tak hanya mempercantik masyarakat Indonesia tetapi juga mempercantik Indonesia. L’Oréal terus berkembang melalui strategi Universalisasi, yaitu strategi globalisasi yang dilakukan dengan merespon, memahami, dan menghormati segala perbedaan yang ada untuk menawarkan makna kecantikan yang sesuai dengan aspirasi masyarakat yang berbeda-beda di setiap belahan dunia,” jelas Umesh Phadke, Presiden Direktur PT L’Oréal Indonesia.

Selain itu, L’Oréal Indonesia mendukung perkembangan dari 3000 karyawannya dengan menempatkan perusahaan tak hanya sebagai tempat bekerja namun juga tempat menimba ilmu, memberikan kesempatan berkarir sesuai aspirasi, serta memberikan jaminan kesejahteraan.

L’Oréal juga ikut mengembangkan kualitas mahasiswa Indonesia untuk menjadi world class talent melalui kemitraan dengan berbagai universitas di tanah air dan melalui kompetisi L’Oréal Brandstorm. Sebagai perusahaan pemimpin di industri salon profesional, L’Oréal juga telah memberikan lebih dari 17 ribu sesi pelatihan bagi penata rambut di seluruh Indonesia melalui L’Oréal Academy.

“Saya selalu percaya bahwa Je Ne Sais Quo – sebuah istilah dalam bahasa Perancis – sangat tepat untuk menggambarkan 40 tahun perjalanan L’Oréal dalam mempercantik Indonesia, suatu rasa yang tidak bisa diucapkan dengan kata-kata namun terasa begitu indah. Tentunya, 40 tahun perjalanan ini adalah berkat kerjasama baik dengan para mitra yang terus mendukung L’Oreal berbagi keindahan untuk semua. Sebuah perkembangan yang akan terus berjalan hingga 40 tahun kedepan dan tahun-tahun selanjutnya,” tutup Umesh Phadke.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top