Lifestyle & Entertainment

Empat Serial Netflix Populer Hingga Akhir Maret 2019

Sumber: 123rf

Serial “Stranger Things” mendominasi peringkat pekan lalu dari keseluruhan serial yang sedang dan akan tayang di Netflix. Stranger Things meroket setelah trailer untuk musim ketiga mereka dirilis. Sedangkan serial lainnya dari Netflix, The OA, tak kalah saing dengan jumlah penonton yang cukup banyak. Perhitungan tersebut dirilis Parrot Analytics.

Mengutip Business Insider, ada empat serial Netflix yang pekan lalu mendapatkan lonjakan penonton. Perhitungan Parrot Analytics sendiri berdasarkan pada ekspresi permintaan, di mana secara umum mengukur unit permintaan konsumen. Keinginan penonton dilihat dari jumlah streaming atau download. Meski “like” atau komentar juga berpengaruh namun tidak banyak.

Berikut empat serial populer Netflix sepanjang pekan lalu menurut perhitungan Parrot Analytics:

1. Stranger Things
Serial ini menceritakan hilangnya seorang anak laki-laki, kemudian kota kecil yang ada membuka sebuah misteri. Termasuk di dalamnya percobaan rahasia.

Musim terbaru akan hadir 4 Juli mendatang.

Rata-rata ekspresi permintaan: 61.832.436

Rating musim terakhir: 94%

2. The Umbrella Academy
Serial ini menceritakan saudara-saudara yang dipertemukan pasca kematian sang Ayah. Mereka memiliki kekuatan tidak biasa dan dikhawatirkan mampu menjadi ancaman bagi manusia.

Rata-rata ekspresi permintaan: 42.419.832

Rating musim terakhir: 76%

3. Queer Eye
Serial ini merupakan remake dari serial dengan judul yang hampir serupa. Menceritakan lima orang gay atau disebut Fab Five yang banyak membantu laki-laki normal untuk memperbaiki gaya hidup mereka. Mulai dari cara berpakaian, diet, hingga dekorasi rumah.

Rata-rata ekspresi permintaan: 29.748.597

Rating musim terakhir: 91%

4. The OA
Serial ini menceritakan tentang seorang perempuan muda yang tujuh tahun menghilang dari rumahnya. Ia kemudian kembali dengan kemampuan-kemampuan misterius. Ia lalu merekrut lima orang asing untuk misi rahasia.

Rata-rata ekspresi permintaan: 23.704.116

Rating musim terakhir: 91%

Sudahkan Anda menyaksikan serial-serial di atas? Jika belum tertarik untuk segera menyaksikannya?

 

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top