Consumer Goods

Energen Kembali Gelar Kampanye Sarapan Sehat di 15 Kota

Meskipun banyak orang menyadari pentingnya sarapan, namun banyak juga yang karena berbagai hal tidak melakukannya. Ada beragam manfaat sarapan bagi tubuh, di antaranya dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian, meningkatkan energi dan dapat berkonsentrasi lebih baik, serta menjaga berat badan yang sehat. Ditambah lagi,  masih adanya fakta bahwa 7 dari 10 anak Indonesia kekurangan gizi sarapan.

Melihat kondisi tersebut, Energen terus mengampanyekan kebiasaan sarapan lewat kampanye bertajuk Gerakan Nasional Sarapan Sehat Setiap Hari.  Lewat gerakan ini, Energen mengedukasi masyarakat bahwa sarapan itu harus dilakukan setiap hari, bukan hanya sekali-sekali. Kampanye ini merupakan komitmen Energen yang  terus digalakkan sejak tahun 2015.

“Melalui kampanye ini, kami berharap dapat membantu dalam mewujudkan misi membangun generasi Indonesia yang sehat, cerdas, dan aktif melalui komitmen kami dalam menyediakan produk susu sereal yang bernutrisi. Kandungan gizi  yang terdapat pada produk Energen membantu memberikan energi dan meningkatkan konsentrasi saat beraktivitas,” tegas Cynthia Ruslan, Senior Brand Manager Energen dalam keterangan medianya.

Perihal pentingnya sarapan sehat setiap hari juga dibenarkan oleh dr. Raisa E. Djuanda, M.Gz, Sp.GK, Perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).  Menurutnya, sarapan yang baik adalah sarapan dengan nutrisi yang lengkap dan dilakukan setiap hari, bukan hanya sekali-sekali.

“Banyak orang yang sering menomor duakan sarapan karena berbagai alasan seperti sibuk, malas, tidak sempat sarapan hingga menu sarapan yang membosankan. Padahal sarapan tidak boleh dilewatkan, karena sarapan merupakan awal yang baik untuk menjalani hari yang produktif dan penuh semangat,” ujar dr. Raisa.

Orang dewasa yang secara teratur sarapan sehat setiap pagi, lebih mungkin mengonsumsi cukup vitamin dan mineral, mengontrol berat badan, dan hanya sedikit makan lemak dan kolesterol. Sedangkan sarapan sehat yang dilakukan secara rutin oleh anak-anak bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian mereka, menjaga berat badan yang sehat, berkonsentrasi lebih baik, serta membuat anak jarang absen di sekolah.

Sementara itu, Ketua Umum PERGIZI Pangan Indonesia, Prof. Dr. Hardinsyah, MS, menambahkan bahwa sarapan sehat penting dilakukan setiap hari. Bila melewatkan sarapan membuat tubuh menjadi lesu, tidak bersemangat, dan sulit berkonsentrasi sehingga membuat tidak produktif. Namun, sarapan yang baik juga tidak hanya asal kenyang saja, tetapi harus dengan menu sarapan bergizi.

“Menu sarapan bergizi adalah yang mengandung karbohidrat, lemak, protein, vitamin, mineral dan air. Semua gizi ini harus terpenuhi dan ada saat sarapan. Dengan gizi yang cukup saat sarapan, maka akan membuat stamina lebih fit dan konsentrasi tetap terjaga, sehingga hari yang dijalani jauh lebih produktif,” jelasnya.

Tahun ini, kampanye Gerakan Nasional Sarapan Sehat Setiap Hari akan digelar di 15 kota di berbagai wilayah Nusantara.  Sejak menggulirkan kampanye ini, Energen secara aktif dan berkesinambungan senantiasa menjalankan komitmennya untuk mengajak semakin banyak keluarga Indonesia agar peduli terhadap kebiasaan sarapan sehat setiap hari.

“Energen pun akan terus menjalankan komitmennya untuk mengedukasi tentang pentingnya sarapan sehat setiap hari di kota-kota yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara dari Sabang sampai Merauke, agar kesadaran masyarakat benar-benar terlihat,” tegas Cynthia.

MARKETEERS X








To Top