Enter the Fat Dragon: Aksi Donnie Yen Men Jadi Polisi yang Obesitas

profile photo reporter Ratu Monita
RatuMonita
14 September 2023
marketeers article
Potongan gambar film Enter the Fat Dragon. (Sumber: imdb)

Enter the Fat Dragon merupakan film bergenre action comedy yang tayang perdana pada 2020 lalu. Digarap oleh Kenji Tanigaki dan Aman Chang, film ini adalah remake dari film tahun 1978 berjudul sama karya Sanmo Hung.

Remake film ini ditulis oleh Wong Jing, Philip Lui, dan Ronald Chan. Enter the Fat Dragon sendiri mendapuk Donnie Yen dan Teresa Mo sebagai bintang utamanya.

Selain keduanya, Enter the Fat Dragon juga menampilkan Wong Jing, Niki Chow, dan Hiro Hayama sebagai pemeran pendukung. Lantas seperti apa kisahnya? Berikut ini sinopsis film Enter the Fat Dragon untuk selengkapnya:

BACA JUGA 5 Fakta Film Autobiography yang Wakili Indonesia di Piala Oscar 2024

Sinopsis Enter the Fat Dragon

Enter the Fat Dragon mengisahkan tentang seorang polisi bernama Fallon Zhu (Donnie Yen). Diceritakan, ia adalah seorang agen dari Satuan Tugas Khusus Polisi Hong Kong.

Dianggap sebagai panutan, Fallon Zhu dinilai cukup baik di mata polisi maupun publik karena merupakan seseorang yang sangat tangkas serta memiliki tingkat deteksi kejahatan yang tinggi.

Namun faktanya, hidup Zhu tak selalu berjalan mulus. Zhu gagal dalam kehidupan pribadinya, khususnya asmara. 

Ia ditinggal oleh tunangannya, Chloe (Niki Chow). Kondisi tersebut tentu saja membuatnya patah hati, dan untuk menghilangkan rasa sedihnya, ia memilih mulai makan terus menerus.

BACA JUGA Rekomendasi 5 Film Motivasi yang Bisa Kembalikan Semangat

Alhasil, berat badan Zhu naik hingga 91 kilogram hanya dalam waktu enam bulan. Kemudian, Zhu diutus untuk mengusut sebuah kasus.

Dalam penugasannya, ia diminta untuk mengawal seorang penjahat terkenal ke Jepang. Namun, ia gagal menyelesaikan tugasnya di tengah jalan dan justru membuat dirinya dilihat sebagai salah satu penjahat di Jepang.

Lalu, takdir mempertemukannya dengan Thor (Wong Jing), seorang warga negara Hong Kong lainnya. Zhu dan Thor bersama-sama memecahkan sebuah misteri di balik kematian aneh dan mendadak.

Zhu bertekad untuk bisa memecahkan kasus tersebut dengan menggunakan seni bela dirinya untuk melancarkan aksi-aksinya. Ia pun ditemani oleh seorang penerjemah yang diperankan oleh Jessica Jann.

Lalu, bagaimana nasib Zhu selanjutnya? Simak kisah selengkapnya pada film Enter the Fat Dragon melalui layanan streaming Netflix.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related