Transportation & Logistic

FedEx Express Gelar Kompetisi Wirausaha Anak Muda

Sumber: 123rf.com

Dunia yang sarat kompetisi menuntut orang-orang muda memiliki semangat kewirausahaan. Dalam rangka membangkitkan semangat tersebut di kalangan anak muda, FedEx Express menggelar kompetisi International Trade Challenge. Kompetisi ini digelar bersama komunitas Prestasi Junior Indonesia.

“FedEx bangga menyelenggarakan kompetisi ini di Indonesia untuk pertama kalinya. Selama 15 tahun berturut-turut, FedEx, bersama JA Asia Pacific, telah berhasil mendukung lebih dari 28.500 wirausahawan muda di wilayah Asia Pasifik melalui kompetisi FedEx/JA International Trade Challenge,” ujar Rhicke Jennings, Managing Director, Indonesia and Asia Pacific Agent-Served Countries FedEx Express.

Rhicke melihat potensi besar kaum muda sebagai generasi yang akan memimpin ekonomi global di masa depan. Ia berharap, mereka akhirnya bisa berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan Indonesia sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara.

Sebanyak 150 siswa kelas 7 hingga 11 dari seluruh Indonesia berpartisipasi dalam workshop. Kompetisi FedEx/PJI ITC akan diadakan dalam tiga tahap dan meliputi dua workshop virtual selama April. Kedua workshop meliputi sesi pembelajaran interaktif, diskusi inspiratif, dan bimbingan dari FedEx, PJI dan para pembicara yang akan membahas konsep utama dari logistik, finansial, dan perdagangan global. Babak final regional berupa penilaian inovasi dan penerapan Market Entry Strategy Plan (MESP). Tiga tim unggul dengan ide terbaik akan mewakili Indonesia pada final regional.

Siddharta Moersjid, Chairman of the National Board Prestasi Junior Indonesia mengatakan, FedEx International Trade Challenge merupakan kesempatan bagi kaum muda Indonesia untuk terlibat dalam pembangunan ekonomi global. “Prestasi Junior Indonesia mengapresiasi dukungan FedEx karena memperluas wawasan anak muda Indonesia dan mempersiapkan mereka untuk sukses di masa depan,” ungkap Siddharta.

MARKETEERS X








To Top