Property

Festival Kuliner Jadi Taktik Seasonal Marketing Blibli

Ilustrasi: 123RF

Seasonal marketing sudah tidak asing lagi bagi para merek. Banyak merek yang mengerahkan strategi ini untuk menangkap suatu momentum waktu. Seperti yang ditunjukkan oleh Blibli untuk memeriahkan momen Tahun Baru Imlek. Pada perayaan yang jatuh pada 12 Februari 2021, Blibli kembali menghadirkan Festival Kuliner Imlek Blibli X Tirta Lie.

Festival kuliner ini berlangsung mulai 1 – 10 Februari 2021. Untuk menyambut tahun Kerbau Logam, festival ini akan menghadirkan 1000 menu khas Imlek yang siap santap serta makanan beku (frozen food).

“Meski kita sedang berjuang melewati pandemi, Blibli ingin pelanggan tetap bisa merayakan Hari Raya Imlek dengan melakukan tradisi bersama keluarga, yakni makan besar bersama keluarga. Tentu sambil tetap mematuhi protokol kesehatan. Untuk itu, festival ini kami hadirkan,” kata Andreas A. Pramaditya, Vice President Galeri Indonesia Blibli.

Melalui festival ini juga, perusahaan ingin mendukung kelangsungan bisnis para seller kuliner, termasuk segmen UKM kuliner. Dengan adanya kemudahan untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas melalui platform e-commerce, Andreas berharap roda usaha para penjual di Blibli dapat berputar terus agar mewujudkan pemulihan ekonomi.

Festival kuliner online ini merupakan kolaborasi Blibli yang ketiga kalinya dengan Tirta Lie, seorang food blogger yang terkenal di kalangan pecinta kuliner.

“Makanan menjadi elemen penting dalam setiap hari raya, termasuk di hari Imlek. Banyak sekali menu khas yang memiliki arti tradisi yang mendalam, dan hidangan yang menjadi ikon perayaan Imlek. Menu seperti mie yang melambangkan panjang umur, kue keranjang yang menandakan harapan, atau kuotie yang menjadi simbol kemakmuran akan kami kurasi,” kata Tirta Lie.

Festival Kuliner Imlek Blibli x Tirta Lietahun ini menghadirkan setidaknya 1.000 varian hidangan dalam bentuk siap santap dan makanan beku. Aneka hidangan tersebut dapat diakses melalui laman khusus di situs atau aplikasi Blibli.

Rejeki Bulan Cinta

Di sisi lain, festival ini merupakan bagian dari rangkaian program Rejeki Bulan Cinta dari Blibli yang berlangsung mulai 1 – 14 Februari 2021. Selain Festival Kuliner Imlek Blibli x Tirta Lie, program Rejeki Bulan Cinta akan menghadirkan berbagai program menarik lainnya.

Program tersebut antara lain Refer & Earn program, Exclusive Cashback Deals, Brand Deals, produk eksklusif Imlek dan Hari Valentine, serta kompetisi seru di media sosial Blibli. Keseluruhan program ini diharapkan dapat memeriahkan Hari Valentine dan Hari Imlek yang jatuh di bulan penuh cinta ini.

MARKETEERS X








To Top