Fleksibilitas dan Pricing Jadi Daya Saing FWD Hospital Care Protection

profile photo reporter Dyandramitha Alessandrina
DyandramithaAlessandrina
08 September 2021
marketeers article
Foto: www.123rf.com

Baru-baru ini, perusahaan asuransi jiwa PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) meluncurkan salah satu produk perlindungan kesehatan baru. Masih menjadi bagian dari kampanye perusahaan, yaitu #ProteksiOn, produk ini diberi label nama FWD Hospital Care Protection. Salah satu unique selling point dari produk ini datang dari strategi pricing.

Soal manfaat, FWD Hospital Care Protection memungkinkan nasabah untuk mendapatkan seluruh perlindungan untuk pelayanan medis rawat inap, rawat jalan, serta serangkaian fasilitas rehabilitasi, termasuk perawatan ekstra. Di sini, para nasabah dapat memiliki beragam pilihan layanan berdasarkan wilayah mereka, serta manfaat yang paling sesuai dengan kebutuhan dan tingkat risiko kesehatan.

Selain itu, produk FWD Hospital Care Protection juga dilengkapi dengan manfaat atas biaya rawat jalan untuk penyakit infeksi, manfaat rehabilitasi, konsultasi ahli gizi, bahkan pemantauan kanker selama masa pemulihan para nasabah. Manfaat lain yang bisa didapatkan nasabah, antara lain limit booster, no claim bonus, dan santunan pemakamanan.

Menurut Anantharaman Sridharan, Direktur Utama FWD Insurance, produk ini diluncurkan seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap asuransi kesehatan yang terjangkau, serta manfaat yang optimal. Adanya produk ini, dapat membantu para nasabah untuk fokus pada pemulihan kesehatan mereka tanpa khawatir dengan biaya yang harus dikeluarkan.

“Kami berharap para nasabah dapat memulihkan kesehatan mereka dengan baik, serta memanfaatkan seluruh rangkaian manfaat dari produk ini tanpa memikirkan biaya. Kami juga berharap dapat mendorong lebih banyak orang untuk melindungi dirinya dengan asuransi jiwa yang tepat, sehingga mereka dapat memastikan kestabilan kondisi finansial mereka untuk kualitas hidup yang lebih baik,” ucap Anantha.

Ade Bungsu, Direktur, Chief of Operations, Product Proposition, & Syariah FWD Insurance memaparkan beberapa keunggulan utama dari FWD Hospital Care Protection. Pertama, para nasabah diberi kebebasan untuk memilih kelas perawatan kesehatan.

“Kami menyediakan lima plan dengan dua jenis pilihan basic dan optimal di setiap plan-nya. Terdapat pula limit booster sehingga total manfaat yang diberikan untuk nasabah bisa mencapai Rp 75 miliar,” papar Ade.

Kedua, Produk FWD Hospital Care Protection mengutamakan kenyamanan selama masa perawatan. Ade mengatakan bahwa nasabah mendapatkan berbagai manfaat seperti penggantian biaya perawatan di rumah sakit, menjaga privasi dengan standar kamar yang berisikan satu orang, bahkan menyediakan fasilitas cashless.

Ketiga, produk ini dapat digunakan di mana saja di seluruh dunia. Para nasabah akan tetap terlindungi, meskipun mereka sedang berada di luar wilayah pertanggungan.

“Kami akan menggantikan biaya hingga 100% untuk kondisi gawat darurat di mana pun, meskipun itu bukan wilayah pertanggungan kami. Para nasabah juga bisa memilih untuk melakukan perawatan medis di mana saja,” kata Ade.

Keempat, produk FWD Hospital Care Protection juga menunjang biaya dalam masa pemulihan dari kondisi stroke, serangan jantung, kanker, kecelakaan berat, atau luka bakar. Ade juga turut mengatakan bahwa produk ini menyediakan manfaat pemantauan kanker, bahkan setelah dinyatakan sembuh.

Terakhir, produk ini bisa dimanfaatkan untuk penyakit infeksi yang terjadi di Indonesia, seperti DBD, Malaria, typhoid, campak, difteri, dan cacar air. Produk ini akan menggantikan biaya rawat jalan.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related