Foam Vinyl & Cocktail Bar: Memadukan Musik dan Mixology

marketeers article

Pengalaman unik untuk bernostalgia dalam menikmati musik klasik analog dari piringan hitam (vinyl) memberikan kedalaman dan kehangatan tersendiri bagi para pecintanya. Pengalaman tersebut kini dapat diwujudkan di Foam Vinyl & Cocktail Bar yang berlokasi di A3000 Creative Compound Kemang, Jakarta.

Keseruan di Foam Vinyl & Cocktail Bar sebagai salah satu ‘listening bar’ di Jakarta, diawali dengan menghadirkan koleksi vinyl yang beragam, mulai dari album klasik dari berbagai genre seperti Disco, Funk dan Jazz. Para pengunjung dapat memanjakan diri dengan album favoritnya dan mendengarkannya di turntable berkualitas tinggi, hingga merasakan kembali kehangatan dan kejernihan suara analog yang tak tergantikan.

BACA JUGA: Robot Restoran Express, Robot Pemasak Pertama di Indonesia

“Kami mendesain segala harmoni. Mulai dari segi simfoni musikal, estetika tempat, hingga dekorasi yang natural secara spesifik untuk memberikan sebuah journey dan experience yang khas dan unik bagi para pengunjung kami,” ujar Jessie A, Creative Director dari Figure dalam keterangan tertulis yang dikutip Marketeers pada Senin (11/3/2024).

Foam Vinyl & Cocktail Bar terinspirasi dari kisah seri “Midnight Diner: Tokyo Stories” dan berbagai bar musik di Jepang. Atmosfer yang dihasilkan, berupa keakraban, keintiman, ketenangan, kehangatan, dan keceriaan tervisualisasi secara optimal, sehingga kenyamanan yang dihasilkan dari piringan hitam dapat dirasakan bagi para pecinta musik.

BACA JUGA: Riset: 86% Gen Z Mengalami Menu Anxiety saat di Restoran

Dirancang dengan estetika modern dan klasik, dengan pencahayaan yang redup, dekorasi eklektik yang menawan, dan alunan musik yang merdu menjadikan Foam Vinyl & Cocktail Bar sebagai tempat yang ideal untuk bersantai dan melepas penat bagi kaum urban di Jakarta dan sekitarnya.

Selain menjadi ‘listening bar’, Foam Vinyl & Cocktail Bar juga menghadirkan bartender andal dalam meracik dan meramu minuman cocktail sebagai pengiring yang sempurna untuk menikmati musik dalam keakraban bersama para kolega dalam bernostalgia. Beberapa signature cocktail di bar ini yaitu Sandhora, Trio Ambisi, Gang Kelinci, Dear Daniel, Dialog Dini Hari, Jam Pukul Lima dan berbagai Indonesian spirit lainnya.

“Foam Vinyl & Cocktail Bar menjadi wadah dalam memadukan musik dan mixology secara harmonis. Nikmati irama Disco, Funk, dan Jazz di mana koleksi piringan hitam yang dikurasi akan membuat malam Anda tak terlupakan, dan cocktail yang diracik secara ahli sambil membenamkan diri dalam suasana yang menenangkan. Baik pencinta musik maupun penggemar cocktail, Foam Vinyl & Cocktail Bar menawarkan pengalaman yang tiada duanya”, tutur Jessie.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related