Technology

Fokus Kampanye Traveloka, Kolaborasi dengan Mitra

COVID-19 mendorong berbagai brand untuk memutar otak agar bertahan dari krisis yang disebabkan oleh pandemi. Beberapa brand berjalan mandiri dengan meluncurkan kampanye.

Traveloka secara aktif menggandeng mitra untuk menghadirkan inisiatif dalam menyediakan kebutuhan masyarakat sekaligus memperkuat brand-nya di kondisi pandemi. East Ventures, SOYJOY, Milna, Fatigon, dan Rotary Club menjadi mitra yang terlibat dalam program Traveloka Tanggap dalam menanggulangi pandemi.

Dijelaskan oleh Dionisius Nathaniel, Chief Marketing Officer Traveloka, tiap mitra memiliki caranya masing-masing dalam kolaborasi. “Kerja sama kolaboratif sangat dibutuhkan agar situasi ini dapat segera membaik. Dengan kerja sama, penanganan dapat menyasar segala segmen sehingga tidak ada pihak yang merasa tertinggal apalagi di masa sulit seperti ini,” katanya.

Bersama East Ventures melalui Gerakan Indonesia PASTI BISA, Traveloka menyalurkan dana yang berhasil dihimpun platform crowdfunding tersebut. Kolaborasi dalam bentuk kontribusi dana hingga Rp 200 juta ini dialokasikan untuk menyediakan 100 ribu alat tes RT-PCR gratis. Alat tes ini dibuat di Indonesia dan dikembangkan oleh Nusantics.

Traveloka Tanggap juga menggandeng Bus Pahala Kencana untuk penyediaan hand sanitizer di pool busnya di enam kota besar. Penyediaan ini dilakukan sejak 31 Maret 2020 di Jakarta, Bandung, Palembang, Malang, Kudus, dan Denpasar.

Selain itu, kerja sama Traveloka dengan SOYJOY mengusung kampanye #KebaikanKedelai. Kampanye ini diimplementasikan dalam penyaluran 5 ribu snack bars SOYJOY kepada tenaga medis di Jakarta. Pembagian ini pun dilakukan lewat koordinasi dengan PT Jakarta Tourisindo yang mengelola perhotelan untuk tenaga medis di empat hotel BUMN, yaitu Grand Cempaka Hotel Business, d’Arcici Hotel Plumpang, d’Arcici Hotel Sunter, dan d’Arcici Alhijra Hotel Cempaka Putih.

“Traveloka melalui fitur Traveloka Poin juga mengajak pengguna untuk menukarkan poinnya untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19. Kami mencatat Rp 200 juta penukaran poin yang telah disalurkan dalam bentuk produk Milna kepada balita dari keluarga kurang mampu,” jelas Dion.

Terakhir, penukaran Traveloka Poin yang bekerja sama dengan Rotary Club Bandar Lampung yang digunakan untuk penyediaan 5 ribu masker kain. Masker ini disalurkan kepada masyarakat Kota Bandar Lampung yang membutuhkan.

“Kami yakin, kontribusi sekecil apapun akan berdampak besar untuk memutus rantai penyebaran virus,” tutup Dion.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top