Fokus pada Keberlanjutan, Siklus Luncurkan Produk Home Care

marketeers article
Fokus pada Keberlanjutan, Siklus Luncurkan Produk Home Care. (Marketeers/Vedhit)

Siklus meluncurkan lini produk pembersih rumah tangga bernama Siklus Home Care. Produk ini merupakan hasil kerja sama dengan Snap Clean, manufaktur lokal dalam bidang cairan pembersih untuk segmen Home Care, Industrial, dan Laundry.

Siklus Home Care menghadirkan inovasi dengan fasilitas Tukar Wadah, memungkinkan pengguna untuk mengisi ulang produk tanpa membeli kemasan baru, sehingga turut menjaga kelestarian lingkungan. Langkah ini memperkuat komitmen Siklus terhadap keberlanjutan dan pengurangan sampah plastik.

Laksamana Sakti, COO dan Cofounder Siklus menekankan pentingnya penggunaan produk ramah lingkungan yang tetap terjangkau.

“Kami percaya bahwa semua orang berhak menggunakan perlengkapan rumah tangga yang ramah lingkungan dan tetap ramah anggaran. Dengan cara inilah menjaga kelestarian lingkungan hidup Indonesia bisa tercapai lebih cepat dan lebih baik,” kata Laksamana di La Boheme Cafe di Jakarta, Rabu (22/5/2024).

BACA JUGA: DAMRI Lengkapi Armada dengan Alat Pembersih Udara

Upaya Siklus dalam mendukung keberlanjutan terlihat melalui peluncuran Sustainable Online Marketplace dan produk private label seperti granola ‘Bumihara’, hasil kolaborasi dengan UMKM.

“Siklus Home Care adalah salah satu dari tiga strategi utama kami tahun ini untuk menegaskan komitmen, peran, serta posisi kami sebagai perusahaan rintisan terdepan di industri EcoTech Indonesia,” ujar Laksamana.

Hingga Mei 2024, Siklus telah menjual 425.000 liter produk ramah lingkungan dan melayani lebih dari 20.000 pengguna aktif di Jabodetabek, yang mayoritas adalah perempuan (79,8%). Dengan layanan Tukar Wadah, Siklus mencegah produksi 1,2 juta tempat plastik sekali pakai dan mengurangi 27,7 ton sampah plastik yang berpotensi masuk ke TPA. Program ini juga membersihkan lebih dari 100.000 botol setiap tahunnya.

BACA JUGA: Unilever Luncurkan Sahaja, Produk Pembersih Bersertifikat Halal

Siklus Home Care meluncurkan berbagai produk pembersih rumah tangga dalam kemasan jeriken 4 liter, seperti Karbol Sereh, Sabun Cuci Tangan aroma stroberi, Sabun Cuci Piring, Pembersih Lantai, Deterjen, Softener, Pembersih Kaca, dan Pembersih Toilet. Produk-produk ini dihasilkan dengan kolaborasi Snap Clean, yang memiliki reputasi baik dalam menghasilkan produk pembersih yang efektif, berkualitas, dan ramah lingkungan.

Rony Saragih, Direktur PT Satu Nusa Biru (Snap Clean) meyakini kolaborasi adalah salah satu kunci utama dalam memecahkan permasalahan lingkungan.

“Kami sangat bersemangat bermitra dengan Siklus untuk memperkuat upaya pelestarian lingkungan dari hal-hal kecil yang berdampak besar, seperti cairan pembersih rumah tangga Siklus Home Care,” ujar Rony

Siklus Home Care kini tersedia di marketplace daring Siklus.com dengan harga Rp 42.000, dan harga khusus Rp 37.800 untuk reseller dan distributor.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related