Consumer Goods

Frisian Flag Indonesia Ajak Pelanggan Sadar Pentingnya Gizi Pada Produk Kemasan

Frisian Flag

Laporan ‘Tinjauan Big Data 2020 terhadap Dampak COVID-19’ oleh Badan Pusat Statistik (BPS), penjualan daring di Indonesia pada Februari-Juli 2020 meningkat tajam dibanding penjualan bulan Januari 2020. Penjualan daring di Indonesia melonjak 320% pada Maret 2020 dan 480% pada April 2020 jika dibandingkan penjualan daring pada awal tahun. 

Lembaga survei konsumen Nielsen menyebutkan, 30% konsumen merencanakan untuk lebih sering berbelanja secara daring sejak pandemi COVID-19 merebak. Dalam jurnal yang diterbitkan oleh McKinsey, diisyaratkan kecenderungan konsumen kini menomorduakan harga dan lebih mementingkan nilai produk di masa pandemi. 

Hal ini menunjukkan sikap konsumen yang mengutamakan manfaat khususnya yang menyangkut aspek kesehatan. Kini pelanggan pun makin sadar pentingnya nutrisi dan asupan gizi. Dari sini, Frisian Flag® memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk mendapatkan informasi dan produk-produk minuman berbasis susu yang bergizi.  

Upaya ini sejalan dengan visi ‘Nourishing by Nature’ perusahaan. Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro mengatakan bahwa Frisian Flag Indonesia (FFI) ingin terus menjaga kepercayaan dengan menyediakan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan.

“FFI terus berinovasi untuk memproduksi minuman susu berkualitas. Kami ingin menjadi favorit keluarga. Kami juga terys meningkatkan layanan agar pelanggan mudah mendapatkan produk kami, terutama di masa ini,” ujarnya. 

Produk makanan dan minuman sehat kaya gizi seperti susu, suplemen, menjadi hal yang paling dicari oleh konsumen selain produk-produk kebutuhan sanitasi, seperti sabun, tisu, atau pembersih. 

“Senada dengan survei konsumen di atas, produk kesehatan seperti makanan sehat, suplemen, minuman kaya gizi seperti susu dan yoghurt menjadi barang yang paling dicari. Pasalnya, konsumen kini lebih fokus pada produk-produk yang memiliki nilai bagi kesehatannya,” terang Dosen Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen IPB, Dr. Megawati Simanjuntak, SP, MSi.

Konsumen pun diharapkan mampu bersikap cerdas ketika memutuskan berbelanja produk-produk ini dan jeli memerhatikan dan memahami produk yang ditawarkan penjual. 

“Apabila ada masalah dalam transaksi barang dan/jasa, konsumen dapat membuat pengaduan langsung ke pelaku usaha atau kepada lembaga-lembaga perlindungan konsumen yang ada,” ujar Megawati. 

Sebagai mitra keluarga Indonesia selama 98 tahun, Frisian Flag® juga giat menyebarkan informasi untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga khususnya tentang asupan gizi seimbang dan gaya hidup sehat. 

Untuk memenuhi layanan kepada pelanggan di seluruh Indonesia, FFI telah bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan e-commerce.  Semenjak bulan Mei 2020, FFI juga melayani program Home Delivery Service di beberapa area terpilih.

MARKETEERS X








To Top