Fulham vs Tottenham, Adu Penalti Singkirkan The Lilywhites

marketeers article
Tottenham Vs Leeds: Tutup Musim Dengan Skor 4-1 (FOTO: 123RF)

Laga lanjutan English Football League (EFL) atau yang kini dikenal dengan Carabao Cup, antara Fulham vs Tottenham Hotspur, harus berakhir dengan tersingkirnya The Lilywhites saat berhadapan dengan Fulham. Dalam pertandingan yang diadakan di Craven Cottage pada Rabu (30/8/2023) dini hari WIB, Tottenham harus mengakui keunggulan Fulham dalam adu penalti setelah pertandingan berakhir dengan skor 1-1 pada waktu normal.

Fulham berhasil memimpin terlebih dahulu pada menit ke-19 melalui gol bunuh diri yang dilakukan oleh Micky Van de Ven. Namun, Tottenham berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-56 berkat gol yang dicetak oleh Richarlison.

BACA JUGA: Tottenham Vs Leeds: Tutup Musim dengan Skor 4-1

Meskipun usaha dari kedua tim untuk mencetak gol tambahan tidak berhasil, namun skor tetap imbang hingga akhir waktu normal. Pasalnya, hasil imbang tersebut, pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti. 

BACA JUGA: Sadio Mane Resmi Merapat ke Al-Nassr dengan Nilai € 40 Juta

Pada babak tos-tosan ini, Fulham berhasil unggul dengan skor 5-3. Para penendang dari tim tuan rumah, The Cottagers, berhasil menjalankan tugas mereka dengan baik dan sukses mencetak gol. 

Di sisi lain, Tottenham hanya mampu mengonversi hingga penendang keempat, dengan Davinson Sanchez menjadi satu-satunya eksekutor yang tidak berhasil mencetak gol. Laga antara Fulham vs Tottenham Hotspur memaksa The Lilywhites harus angkat koper dari kompetisi. 

Carabao Cup ronde kedua menyisakan lima pertandingan lagi yang akan digelar Kamis (31/8/2023) dini hari.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related