FWD Insurance Luncurkan SME Connect untuk Lindungi Aset UKM

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
22 September 2022
marketeers article
FWD Insurance luncurkan SME Connect untuk dukung UKM. | Foto: Clara Ermaningtiastuti (Marketeers)
FWD Insurance Indonesia resmi meluncurkan platform digital yang diberi nama SME Connect, Kamis (22/09/2022). Platform ini didukung dengan teknologi untuk memberikan kemudahan akses bagi para pemilik usaha mikro, kecil, dan menengah (UKM) dalam menyediakan employee benefit dengan premi terjangkau.
SME Connect merupakan platform yang dihadirkan untuk memberikan penawaran perlindungan produk asuransi pada lini bisnis Asuransi Kumpulan. Terdapat tiga jenis perlindungan yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan calon nasabah.
Pelaku UKM dapat menggelontorkan premi minimal senilai Rp 5 juta per tahun. Mereka bisa mendapatkan sejumlah produk, antara lain Bebas Hidup (perlindungan jiwa untuk karyawan), Bebas Karya (perlindungan jiwa karena kecelakaan untuk karyawan), dan Bebas Sehat (perlindungan kesehatan untuk karyawan serta keluarganya).
“Kami memahami bahwa karyawan merupakan aset terbesar dari sebuah bisnis, dan platform SME Connect ini menjadi cara untuk UKM memberikan perlindungan bagi karyawannya,” kata Anantharaman Sridharan, Direktur Utama FWD Insurance dalam acara peluncuran SME Connect di SCBD, Jakarta, Rabu (22/09/2022) .
Pilihan jenis proteksi untuk pekerja UKM di Indonesia kini masih relatif kecil dan masih belum sebanding dengan jumlah serapan tenaga kerja. Dengan hadirnya SME Connect dan tiga produk unggulannya, produk FWD Insurance diharapkan mampu menjadi solusi.
Di lain sisi, inovasi teknologi ini juga ditargetkan meningkatkan tingkat proteksi bagi pekerja UKM serta membantu mendorong tingkat inklusi keuangan di Indonesia. Peluncuran SME Connect juga menunjukkan upaya FWD Insurance memperluas akses asuransi terhadap masyarakat. 
“Dengan pengalaman FWD Insurance dalam bidang bisnis employee benefit serta jaringan rumah sakit dan klinik rekanan yang luas. Kami ingin menghadirkan pengalaman berasuransi yang lebih baik sembari menjalankan visi kami dalam mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi,” tutur Anantharaman.
Editor: Ranto Rajagukguk

Related