Finance

FWD MAX Hadirkan eServices, Perkuat Layanan Asuransi Digital End-to-End

Sumber: FWD

Keamanan dan akses seamless merupakan hal yang perlu diperhatikan oleh penyedia layanan digital. Hal ini karena pengguna membutuhkan jaminan keamanan yang meminimalisir risiko di masa depan, juga mengikuti prinsip digitalisasi yang mendukung kemudahan.

Menanggapi kebutuhan ini, FWD mengenalkan eServices sebagai inovasi baru aplikasi asuransi jiwa digital FWD MAX. Fitur ini diklaim dapat menambah pengalaman berasuransi digital bagi para nasabah karena menghadirkan layanan end-to-end yang lengkap, cepat, dan lancar.

“Sejak tahun 2018, kami membawa pendekatan baru di industri asuransi yang identik dengan transaksi tradisional. Ide ini berasal dari cara kami membaca pasar dari perspektif nasabah. Begitu pun dengan inovasi ini, kami berusaha memenuhi kebutuhan nasabah lewat memahami apa yang benar-benar dibutuhkan,” kata Anantharaman Sridharan, Direktur Utama FWD Life.

Fitur eServices dihadirkan untuk menjawab keluhan nasabah yang ingin mengakses dan mengelola polisnya dengan cepat. Untuk itu, fitur baru ini membuka akses yang seamless untuk nasabah agar bisa mengelola polisnya lewat aplikasi. Setidaknya ada enam hal yang kini bisa diakses langsung, di antaranya My Profile, My Policies, My Claim, My Payment, My Investment, dan My Request.

“Dengan eServices, nasabah juga bisa mengalihkan nilai investasi, mengganti alokasi premi investasi, penarikan nilai investasi sebagian, aktivasi polis, hingga top-up dan mengganti cara pembayaran,” papar Anantha.

Lebih lanjut, Maika Randini, Chief Marketing Officer FWD Life mengatakan bahwa inovasi yang dihadirkan ini bisa mendekatkan FWD Life dengan nasabahnya. Menurutnya, kemudahan ini tidak hanya karena ada pandemi, tapi permintaan layanan digital yang seamless juga akan menjadi salah satu faktor yang mendorong nasabah untuk memilih layanan.

“Sekarang, tidak hanya milenial yang memahami teknologi, tapi juga generasi sebelumnya yang menjadi lebih melek teknologi. Adanya fitur eServices di aplikasi FWD MAX bisa menjadi cara kami bersaing di industri keuangan yang semakin digital,” tutup Maika.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top