Gabungkan Superplant dan Bioteknologi, BASE Rilis Serum Wajah

profile photo reporter Dyandramitha Alessandrina
DyandramithaAlessandrina
15 Desember 2021
marketeers article
cruelty-free beauty products with no animal testing concept, group of essential oil bottles with Vegan Beauty message on label next to them

Industri kecantikan lokal terus mengalami pertumbuhan beberapa tahun terakhir. Hal tersebut didukung dengan banyaknya bermunculan merek-merek kecantikan lokal baru hingga inovasi produk.

Salah satu merek kecantikan lokal, yaitu BASE, mengedepankan prinsip pengembangan bahan baku yang seluruhnya diekstrak dari saripati tanaman atau vegan merilis produk terbarunya. Produk tersebut merupakan serum wajah pertama dari BASE, yaitu Deep Sebum Control & Pore Clarifying Serum.

Deep Sebum Control & Pore Clarifying Serum didedikasikan untuk profil kulit yang sering mengeluhkan kulit wajah yang berminyak, terlalu banyak serum, blackheads, dan memiliki masalah dengan jerawat. Serum ini mengandung berbagai bahan aktif yang sudah bersertifikat organic dari ECOCERT.

BASE menyebut peran Deep Sebum Control & Pore Clarifying Serum sebagai pencegah, perawat dan pelindung wajah. Serum ini diklaim dapat membantu untuk memperbaiki skin barrier, pelindung dari radikal bebas, serta mampu melindungi kulit wajah dari luar dan memperbaiki dari dalam.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ratih, Chief Product Officer BASE menjelaskan bahwa dalam merealisasikan serum ini, BASE menggabungkan bahan baku natural yang kemudian diproses secara klinis sesuai dengan prosedur bioteknologi. Pengawinan dua hal tersebut menjadikan serum ini cocok untuk berbagai tipe kulit.

“Melalui bioteknologi, hasil dari bahan baku natural yang kita ekstrak menjadi lebih konsisten. Penggabungan kedua hal tersebut juga membuat serum ini bisa mengatasi berbagai permasalahan kulit sekaligus, termasuk kulit yang sensitif,” kata Ratih.

Adapun kandungan bahan baku vegan yang terdapat pada BASE Deep Sebum Control & Pore Clarifying Serum ini di antaranya adalah bakuchiol dari India yang biasa digunakan sebagai salah satu bahan untuk mengatasi jerawat. Bahan lainnya yaitu japanese knotweed dari Jepang yang memiliki manfaat sebagai pengatur sebum, anti bakteri dan dapat mengurangi peradangan pada kulit wajah. Adapula bahan baku mastic gum dari Yunani yang memiliki manfaat untuk memperkecil pori-pori, dan mengurangi sebum di wajah.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

Related