Gadjah Mada Business Case Competition 2024, Total Hadiah US$ 2.000

marketeers article
Gadjah Mada Business Case Competition 2024, Total Hadiah US$ 2.000. (Sumber: Ikamma)

Gadjah Mada Business Case Competition (GMBCC) 2024, sebuah business case competition kembali hadir dengan menggandeng PT Paragon Technology & Innovation sebagai case partner. GMBCC 2024 hadir dengan menawarkan total hadiah sebesar US$ 2.000.

“Kepada seluruh talenta muda yang tersebar di pelosok negeri, kami menghadirkan business case competition, Gadjah Mada Business Case Competition 2024. Merayakan kesepuluh tahun pelaksanaannya, GMBCC hadir Bersama Paragon Corp & Innovation untuk memberikan pengalaman terbaik dalam memecahkan kasus bisnis secara nyata,” kata Project Director Gadjah Mada Business Competition 2024, Shiddiq Nur Rohman dalam keterangannya.

GMBCC 2024 berada di bawah naungan the 18th Management Events yang merupakan program kerja tahunan dari Ikatan Keluarga Mahasiswa Manajemen (Ikamma) Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada. GMBCC 2024 hadir dengan membawakan rangkaian acara yang menarik, dimulai dengan rangkaian pre-events untuk mempersiapkan para peserta sebelum memasuki rangkaian kompetisi.

Selanjutnya, rangkaian competition sebagai rangkaian utama, serta rangkaian side events yang memberikan para peserta pengalaman dan pandangan-pandangan baru untuk mendorong ide dan solusi terbaik bagi para perusahaan. Periode pendaftaran dimulai dari tanggal 12 April hingga 17 Mei 2024. 

Mahasiswa program sarjana S1/D4/sederajat dari seluruh dunia dapat mendaftar secara individu atau dalam tim. Preliminary round akan diadakan pada tanggal 18-25 Mei 2024, yang mana setiap tim akan menerima studi kasus dari Paragon Technology and Innovation. 

Setiap tim nantinya mengajukan solusi dalam bentuk esai pada periode waktu yang ditentukan. Selanjutnya, semifinal round, yang akan dilaksanakan pada tanggal 7-8 Juni 2024 secara daring melalui Rapat Zoom, akan menampilkan 15 tim terbaik yang berhasil lolos dari babak sebelumnya.

Setelah lolos tahap semifinal, para finalis akan mendapatkan kesempatan untuk terlibat dalam sesi mentoring secara luring di FEB UGM, Yogyakarta, pada tanggal 15 Juli 2024. Para mentor berpengalaman akan membimbing peserta dalam menyampaikan presentasi yang efektif. 

Selain itu, peserta akan mempraktikkan materi yang diperoleh secara langsung setelah sesi mentoring, yang memungkinkan para finalis untuk berlatih keterampilan mereka sebelum babak final dan mendapat feedback dari para juri. Babak final akan menjadi puncak dari keseluruhan kompetisi, yang mana lima tim teratas akan berkumpul di Yogyakarta pada tanggal 16 Juli 2024 untuk menyajikan presentasi akhir mereka kepada panel juri.  

Setelah menjalani proses kompetisi yang panjang, para finalis akan diajak dalam field trip pada tanggal 17 Juli 2024 untuk lebih mendalami budaya dan sejarah Yogyakarta. GMBCC 2024 juga akan mengadakan Awarding Night pada tanggal yang sama. 

Acara ini akan menjadi momen untuk merayakan perjalanan para finalis, berbagi pengalaman, dan merenungkan pencapaian mereka dalam kompetisi ini. 

“Kami percaya GMBCC 2024 dapat hadir sebagai wadah para peserta untuk dapat menunjukkan talenta terbaiknya serta menjalin jejaring bersama talenta-talenta muda lainnya. Para peserta akan mendapatkan berbagai keuntungan, seperti kesempatan magang di Paragon, bootcamp dengan Consulting Firm terbaik di Indonesia, dan mentoring dengan para ahli. GMBCC 2024 akan menjadi kesempatan berharga yang sayang jika dilewatkan,” ujar Shiddiq. 

Editor: Ranto Rajagukguk

Related