Consumer Goods

Gaet Konsumen Muda, Hock Indonesia Perkuat Kampanye di Media Sosial

Hock Indonesia
Sumber gambar: Hock Indonesia

Merek peralatan rumah tangga (kitchenware), Hock Indonesia terus membidik komsumen muda sebagai pangsa pasar terbesar. Upaya ini dilakukan dengan cara memperkuat kampanye media sosial yang dimiliki perusahaan sebagai strategi marketing communication.

Sebagai perusahaan yang telah lebih dari 50 tahun beroperasi, transformasi akan terus dilakukan. Selain bertransformasi memproduksi barang-barang rumah tangga yang berkualitas, proses pemasarannya pun terus mengikuti perkembangan zaman.

Dimulai dengan memproduksi film pendek webseries di platform YouTube, Hock Indonesia berusaha menggaet perhatian milenial khususnya para pasangan suami istri muda melalui tayangan Kepercayaan Cinta. Film tersebut terdiri dari dua session dengan delapan episode setiap session. Selain meyajikan drama menarik yang menceritakan kehidupan rumah tangga,  Kepercayaan Cinta juga menerapkan brand placement produk-produk Hock Indonesia.

Tak hanya itu, konten lain  diproduksi dalam kanal YouTube Hock Indonesia seperti di antaranya Mari Memasak Bersama Hock atau MMBH dan Rumpi Kuliner. Dalam konten MMBH, perusahaan berkolaborasi dengan chef-chef terkenal untuk membagikan resep special yang mereka miliki. Lalu, segmen Rumpi Kuliner menyajikan kuliner khas yang diproduksi oleh usaha mikro, kecil, dan menengah (UKM).

Setelah mengulas tentang konten dalam kanal YouTube, Hock Indonesia juga berkampanye malalui Instagram dan TikTok. Dalam akun Instagram, perusahaan membuat kuis secara berhadiah yang rutin digelar setiap hari Jumat dengan judul Jumat Berkah Berhadiah. Program ini diperuntukkan bagi pengikut setia Hock Indonesia yang selalu mengukuti perkembangan informasi terbaru dari perusahaan.

Sementara itu, dalam platform TikTok dua program sekaligus digulirkan secara rutin. Pertama, yakni program Goyang Hock Challenge yang dapat diikuti oleh seluruh pengguna TikTok. Caranya dengan mengunggah goyang mereka sekreatif mungkin, dengan backsong OST Kepercayaan Cinta yang sudah di remix.

Kedua, program Live Lelang Produk 12.12. Dalam acara tersebut, Hock Indonesia menjual tiga jenis produk dengan harga murah. Para penonton dapat melakukan penawaran harga mulai dari Rp 10.000 dan penawar dengan harga tertinggi berhak menjadi pemenang.

Dengan menghadirkan konten-konten yang kreatif yang menampilkan gaya masa kini dan dikolaborasikan promo menarik, Hock Indonesia percaya dapat meningkatkan penjualan serta jumlah pengikut dalam sosial media. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk tetap menjaga engagement dari existing customer serta menjaga eksistensi merek Hock dikalangan anak muda.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

The Latest

To Top