Consumer Goods

Gali Potensi Industri Porang, Ralali.com Akuisisi Fitmee

Ralali akuisisi Fitmee

Komoditas industri porang belakangan ini tengah menjadi sorotan. Industri ini dianggap memiliki potensi pengembangan yang besar serta dapat diolah menjadi berbagai produk. Tak hanya itu, porang juga merupakan tumbuhan yang mudah ditanam di berbagai jenis lahan. Melihat peluang ini, Marketplace B2B Ralali.com melakukan ekspansi bisnis di industri porang dengan mengakuisisi Fitmee.

Fitmee merupakan brand yang bergerak di bidang makanan sehat yang telah hadir sejak tahun 2018. Dalam bisnisnya, Fitmee menghadirkan produk mi instan sehat yang menggunakan umbi porang sebagai bahan dasar. Umbi porang akan diolah menjadi mi shirataki yang bebas kolesterol, rendah gula, serta tinggi serat. Fitmee menghadirkan mi instant dengan empat pilihan rasa, yaitu Goreng Korea, Soto, Carbonara, dan Ayam Bawang.

“Akuisisi ini bertujuan untuk mendukung hasil produk petani lokal agar lebih dikenal luas hingga memasuki pasar digital,” ungkap CEO & Founder Ralali.com Joseph Aditya.

Lebih lanjut, Joseph menuturkan akuisisi ini sekaligus membuat pengembangan komoditas pertanian porang kian besar di kemudian hari. Dengan hal tersebut, Joseph optimistis dapat menggenjot budidaya porang di Indonesia, terlebih permintaan ekspor porang ke negara seperti Jepang, Cina, Taiwan, dan Korea sangat tinggi.

“Dengan mengakuisisi Fitmee, Ralali.com diharapkan dapat membantu pergerakkan roda perekonomian Indonesia lewat sektor industri pengolahan porang melalui fasilitas teknologi digital,” pungkas Joseph.

The Latest

To Top