Finance

Gandeng Blibli, Investree Perkuat Layanan Pemodalan UKM

SUMBER: INVESTREE

Demi mempercepat pemulihan ekonomi Usaha Kecil Menengah (UKM), Investree bekerja sama dengan SIPLah Blibli, sebuah marketplace untuk memenuhi kebutuhan Pengadaan Barang dan Jasa terutama keperluan sekolah mulai dari buku, seragam, hingga barang elektronik.

SIPLah sendiri merupakan singkatan dari Sistem Informasi Pengadaan Sekolah yang menjadi program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan dananya bersumber dari Bantuan Operasional Sekolah.

“Sebagai layanan fintech lending, Investree akan menyalurkan pembiayaan kepada para penjual yang terdaftar di SIPLah Blibli untuk membantu pengadaan barang-barang sekolah. Dengan menggunakan underlying project SIPLah dari Pemerintah untuk pembelian peralatan sekolah, kami akan membantu para UKM dari segi pemodalan,” ujar Co-Founder dan CEO Investree Adrian Gunadi.

Lebih lanjut, Adrian mengatakan, Investree memang tengah berfokus pada pemulihan ekonomi pasca pandemi pada kuarta terakhir 2020 dan menjelang 2021. Kerja sama dengan SIPLah Blibli diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi UKM untuk tetap mempertahankan usaha di tengah pandemi.

“Blibli menggunakan ekosistem e-commerce berbasis teknologi, yang menjadi motor SIPLah, untuk mendukung dunia pendidikan dengan membuat pengadaan barang dan jasa yang dibutuhkan oleh sektor tersebut menjadi semakin ringkas, efisien, serta transparan,” kata Yohannes Lukiman, Vice President of Business Development Blibli.

Investree saat ini tengah mengubah model bisnis perusahaan dari fintech lending menjadi solusi digital bagi UKM. Adrian mengatakan, sebab itu, kemitraan strategi terus ditambahkan dan produk-produk pembiayaan akan lebih difokusikan pada rantai pasokan terutama bagi UKM.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top