Digital

Gandeng Duckie Land, Tokocrypto Kembangkan Blockchain Gaming

ducke land

Blockchain gaming menjadi tren baru dalam industri game. Menurut laporan dari Blockchain Game Alliance (BGA), total pemasukan dari game-game berbasis blockchain dan NFT pada kuartal 3-2021 mencapai US$ 2,32 miliar.

Ketertarikan masyarakat akan blockchain gaming terus meningkat. Terlihat dari data Google Trends 2021 yang menunjukkan pencarian akan blockchain gaming, game NFT, dan play-to-earn melonjak. Untuk mendukung pertumbuhan industri blockchain dan gaming. Tokocrypto mengumumkan kemitraan strategis dengan developer game berbasis teknologi blockchain, Duckie Land.

Menurut Pang Xue Kai, CEO Tokocrypto Duckie Land menjadi salah satu developer game lokal yang punya visi dan misi yang sejalan dengan Tokocrypto. Menurutnya, saat ini Indonesia memiliki potensi yang besar dalam perkembangan industri gaming. Maka dari itu, bisa menjadi cara yang terbaik untuk melakukan literasi mengenai pemanfaatan teknologi blockchain kepada masyarakat secara luas.

“Kami senang bisa terlibat dalam proses pengembangan game berbasis teknologi blockchain, Duckie Land. Langkah ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk menghadirkan beragam inovasi guna mendukung ekosistem blockchain dan aset kripto di Indonesia, maupun global. Diharapkan kerjasama ini bisa memajukan industri blockchain dan game lokal yang berdampak luas, serta dirasakan oleh semua orang,” kata Kai.

Febrian Pottanobu, CEO Duckie Land mengatakan kolaborasi ini bisa mengambil manfaat dari pertumbuhan industri blockhcain gaming. Selain itu, bisa memberikan pengetahuan atas manfaatnya untuk developer, gamers, dan masyarakat.

“Industri blockchain gaming masih sangat muda dan memiliki potensi untuk terus tumbuh. Diharapkan kolaborasi dengan Tokocrypto bisa membuat Duckie Land menjadi salah satu game lokal yang terdepan dalam pemanfaatan teknologi blockchain yang berdampak luas tidak hanya developer dan gamers, namun juga masyarakat,” kata Febrian.

Game ini sudah bisa dapat dimainkan di perangkat komputer atau PC melalui situs resminya duckie.land. Nantinya, game berbasis blockchain ini akan tersedia untuk perangkat smartphone, baik Android maupun iOS. Game ini berkonsep play-to-earn, sehingga pemain Duckie Land bisa mendapatkan rewards dalam bentuk aset kripto dan bisa menjadi salah satu sumber pendapatan baru nantinya.

The Latest

To Top