Gandeng Froyo, Strategi Digital OCBC NISP Sasar Generasi Muda

profile photo reporter Maida Beryl S
MaidaBeryl S
16 Juni 2022
marketeers article
Bank OCBS NISP menggaet Froyo untuk bangun strategi digital (Sumber: Bank OCBC NISP)
Perkembangan teknologi menimbulkan persaingan yang cukup ketat di sektor perbankan Indonesia. Saat ini, semakin banyak bank konvensional yang terjun ke arah digital untuk bersaing dengan bank digital yang ikut meramaikan pasar perbankan Indonesia. Untuk menghadapi persaingan tersebut, bank OCBC NISP berupaya membangun strategi digital dengan menggandeng mitra agensi Froyo.
Melalui kerja sama ini, Froyo, yang berada di bawah naungan holdings ALVA, berperan sebagai mitra agensi digital bagi Bank OCBC NISP selama setahun ke depan. Cara ini dipilih Bank OCBC NISP untuk membangun strategi digital yang ingin menyasar generasi milenial dan generasi Z.
“Kami menggandeng Froyo sebagai mitra agensi digital untuk memperkuat strategi digital yang kami akan terapkan untuk mendorong Generasi Milenial dan Z agar lebih sehat secara finansial (financially fit),” ujar Amir Widjaya, Marketing & Lifestyle Business Division Head of OCBC NISP dalam keterangan tertulisnya.
Froyo merupakan salah satu mitra agensi digital di ​​Asia Tenggara yang berada dalam grup Future Creative Network. Agensi ini menawarkan berbagai layanan terkait strategi komunikasi digital mulai dari media sosial, produksi konten, influencers, advertising placement, hingga monitoring dan analisis kinerja brand. Dengan menggandeng layanan yang ditawarkan Froyo sejalan dengan kebutuhan Bank OCBC NISP yang sudah mulai melayani nasabah melalui berbagai kanal digital 
Zehrina Riskyankeiko, Direktur Froyo mengungkapkan bahwa kerja sama ini memberikan tantangan tersendiri bagi Froyo pada kuartal dua tahun 2022. Sebagai tindak lanjut dari kerja sama strategis ini, Bank OCBC NISP dan Froyo telah menyusun sebuah strategi manuver digital dengan konsep kreatif yang berbeda dari strategi sebelumnya. 
Lebih lanjut, Bank OCBC NISP dan Froyo akan melakukan pendekatan kreatif berupa kampanye digital sebagai kunci utama untuk mewujudkan misi besar Bank OCBC NISP. Kampanye digital ini rencananya akan melibatkan generasi milenial dan Gen Z melalui kanal-kanal media sosial dengan menghadirkan aktivasi digital yang menarik.
“Kami berharap Froyo dapat membantu Bank OCBC NISP dalam mewujudkan pendekatan yang lebih segar, kreatif, dan relevan dengan keseharian generasi Z dan milenial,” pungkas Amir.
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related