Technology

Gandeng Gojek, Halodoc Sediakan Akses Rapid Test COVID-19

SUMBER: HALODOC

Halodoc akan menghadirkan akses rapid test COVID-19 secara drive thru. Layanan ini juga bekerja sama dengan Gojek serta RS Mitra Keluarga.

“Kami ingin memudahkan masyarakat untuk melakukan skrining awal. Pelaksanaan rapid test juga berperan penting dalam menekan laju penyebaran COVID-19,” ujar CEO Halodoc Jonathan Sudharta.

Saat ini, layanan rapid test drive thru hanya tersedia bagi warga yang berdomisili di Jakarta dan tidak dikenakan biaya, serta dilaksanakan dari 10 April hingga 17 April 2020.

“Kolaborasi ini akan membuat semakin banyak masyarakat yang dapat akses ke rapid test. Hal ini sejalan dengan komitmen Gojek untuk membantu mencegah penyebaran COVID-19,” pungkas Co-CEO Gojek Group Andre Soelistyo.

Layanan rapid test drive thru Halodoc dan Gojek hanya dijalankan terhadap pasien berisiko sedang dan tinggi. Pengguna hanya perlu melakukan konsultasi jarak jauh dengan dokter yang khusus menangani COVID-19. Setelah itu, jika dokter menilai pengguna perlu dirujuk untuk melakukan rapid test sebagai tes lanjutan, maka pengguna cukup mengklik Book Appointment pada rangkuman chat dokter untuk menentukan tempat dan waktu pemeriksaan.

Hasil pemeriksaan akan diinformasikan satu hari setelah melakukan tes melalui SMS atau aplikasi Halodoc. Jika hasil positif, pengguna direkomendasikan kembali berkonsultasi dengan dokter di Halodoc untuk menentukan penanganan selanjutnya, seperti isolasi mandiri atau pemeriksaan lanjutan ke rumah sakit rujukan COVID-19.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top