Gandeng Halodoc, FWD Insurance Tingkatkan Layanan Aplikasi FWD MAX

profile photo reporter Dyandramitha Alessandrina
DyandramithaAlessandrina
19 Agustus 2021
marketeers article

Perusahaan asuransi jiwa berbasis digital, PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) telah meningkatan layanan aplikasi FWD Insurance, yaitu FWD MAX. Pengembangan layanan ini dilakukan dengan menggandeng  health technology (healthtech) startup, Halodoc.

Adanya kerja sama ini, nasabah FWD Insurance bisa melakukan konsultasi medis online dengan dokter, membeli obat, mengatur pengiriman resep, serta menjadwalkan janji temu di rumah sakit melalui aplikasi FWD MAX. Sementara ini, layanan ini sudah tersedia untuk nasabah korporat dengan manfaat rawat jalan.

FWD MAX  adalah aplikasi one-stop solution untuk mengakses layanan digital secara yang meluncur  pada 2018 Nasabah dapat mengecek polis mereka secara detail, proses pembelian asuransi, pengajuan klaim, bahkan menukarkan berbagai reward melalui poin di aplikasi FWD MAX.

Direktur Utama FWD Insurance Anantharaman Sridharan mengatakan bahwa kerja sama ini ada karena Halodoc memiliki tujuan yang sama dengan FWD. Pada kondisi saat ini, yaitu masa pandemi COVID-19, perlindungan diri menjadi lebih penting. Inilah yang melatar belakangi kerja sama FWD Insurance dan Halodoc yang sebelumnya pernah terjadi pada 2018 lalu.

“Pada kondisi saat ini, masyarakat tidak hanya beradaptasi dengan cara hidup baru, mereka juga lebih memerhatikan perlindungan diri. Ini yang membuat kami sangat passionate untuk menciptakan pengalaman nasabah yang baru yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah di setiap produk, agar masyarakat Indonesia dapat terus menikmati hidupnya tanpa merasa khawatir,” jelas Anantha.

Dionisius Nathaniel, Chief Commercial Officer Halodoc menambahkan, kerja sama  dengan FWD Insurance ini merupakan misi dari perusahaan. Misi dari Halodoc sendiri adalah untuk menyederhanakan akses pengguna ke layanan kesehatan.

“Setelah menjadi telehealth pertama yang menjalin kolaborasi dengan penyedia asuransi, kami melanjutkan misi kami untuk menyederhanakan akses ke layanan kesehatan. Integrasi Halodoc dengan aplikasi FWD MAX merupakan bukti nyata kami kepada mitra dan pengguna kami untuk selalu menyediakan pengalaman yang luar biasa,” kata Dion.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

Related