Gandeng Indofun, Dunia Games dari Telkomsel Luncurkan Game RPG

profile photo reporter Adiva Maharani
AdivaMaharani
01 Agustus 2022
marketeers article
Gandeng Indofun, Dunia Games dari Telkomsel Luncurkan Game RPG (Foto: Telkomsel)
Melalui Dunia Games, Telkomsel berupaya berinovasi dalam mengembangkan pemberdayaan industri game di pasar nasional dan mengajak salah satu game publisher lokal, Indofun. Dalam kolaborasinya, Dunia Games akan berperan sebagai game publisher lokal dengan peluncuran game bergenre Card RPG The Return of Condor Heroes (RoCH) yang sudah dapat dimainkan hanya dengan mengunduhkan dari Google Play Store maupun Apple Store.
Nirwan Lesmana, Vice President Digital Lifestyle menyatakan Dunia Games sangat antusias dalam peluncuran RoCH ini. Menghadirkan beberapa tantangan dalam permainan, RoCH akan menjadi pilihan inovatif bagis para penggemar mobile gaming di Tanah Air.
“Melalui kolaborasi bersama mitra game publisher yang telah berpengalaman, kami berharap game RoCH akan mendapatkan sambutan positif serta mampu berkontribusi dalam memajukan industri gaming nasional dan ekonomi digital Indonesia,” ujar Nirwan dikutip dari laman Telkomsel. 
RoCH sendiri adalah game yang didasari oleh trilogi kisah Pendekar Rajawali yang melegenda dengan sejumlah karakter utama di setiap serinya, yakni Guo Jing (Legend of Condor Heroes), Yang Guo atau Yo Ko (Returtn of Condor Heroes), Zhang Wuji (Heavenly Sword and Dragon Saber). Keunggulan RoCH seperti fitur dan reward menarik sehingga bisa mendapatkan achievement melimpah turut melengkapi game ini.
Permainan RoCH ini mengajak gamers untuk terus meningkatkan level dengan cara membangun persediaan bijih khusus yang digunakan untuk meningkatkan level persenjataan dan peralatan yang dimiliki. 
RoCH juga memberikan pengalaman terintegrasi melalui fitur unik untuk mengoleksi seluruh heroes dalam trilogi Pendekar Rajawali sekaligus mempelajari silsilah dan keterikatan setiap karakter melalui fitur relationship tree. 
Dengan kehadiran RoCH, empat game yang sebelumnya telah dirilis oleh Dunia Games menjadi lengkap. Sejauh ini lima game milik Dunia Games telah diunduh lebih dari 12 juta kali. 
Dunia Games, yang konsisten menjadi game publisher lokal, juga berhasil menyelenggarakan lebih dari 42.000 event esports secara online maupun offline di seluruh Indonesia, memberikan layanan payment gateway, serta menyediakan platform game dan portal media terdepan dengan pengunjung bulanan lebih dari 18 juta pengguna.
“Ke depan, Telkomsel melalui Dunia Games akan terus memperkuat peran kami sebagai enabler dalam meningkatkan kapabilitas ekosistem games nasional melalui berbagai upaya kolaboratif yang berkelanjutan,” tutur Nirwan.
Editor: Ranto Rajagukguk

Related