Gandeng Indosat, Garuda Indonesia Hadirkan Paket Roaming di Aplikasi

marketeers article
Kerja sama Garuda Indonesia dengan Indosat. Sumber gambar: Marketeers/Tri Kurnia Yunianto.

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) menjalin kerja sama dengan Indosat Ooredoo Hutchison untuk menghadirkan paket di aplikasi FlyGaruda. Langkah ini dilakukan untuk makin memudahkan penumpang dalam mendapatkan paket data ketika bepergian ke luar negeri.

Ade R Susardi, Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia menjelaskan melalui aplikasi FlyGaruda dapat melakukan pembelian paket data hanya dengan memasukkan nomor tiket penerbangan dan nama. Dia menyebut dipilihnya Indosat sebagai mitra lantaran layanannya yang sangat cepat bagi pelanggan dan memiliki berbagai kesamaan.

BACA JUGA: Gandeng Garuda Indonesia, Wardah Kenalkan Dua Produk Baru

“Jadi sekarang penumpang bisa akses langsung membeli paket roaming dari aplikasi FlyGaruda. Ini sejalan dengan upaya digitalisasi yang sedang kami lakukan,” kata Ade dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (6/3/2024).

Menurutnya, kerja sama ini dilakukan mempertimbangkan banyaknya penerbangan ke luar negeri yang dilakukan penumpang Garuda Indonesia. Tercatat, penerbangan tujuan luar negeri berkontribusi sebesar 30% dari total penerbangan.

BACA JUGA: MA Tolak Kasasi Greylag, Garuda Indonesia Fokus Optimalisasi Kinerja

Ade memperkirakan setidaknya ada 30.000 orang yang bepergian ke luar negeri menggunakan maskapai penerbangan pelat merah ini setiap harinya. Selain itu, kedua perusahaan juga membuka peluang untuk menambah kerja sama lain.

“Ini merupakan langkah kerja sama pertama, kami tidak menutup kemungkinan untuk menambah kerja sama lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Director & Chief Business Officer Indosat Muhammad Buldansyah menambahkan kerja sama dengan Garuda Indonesia dilakukan sebagai bentuk layanan yang lebih luas. Dengan begitu, permasalahan penumpang rute internasional bisa diselesaikan.

Muhammad Buldansyah menyebut salah satu masalah yang sering dialami penumpang rute internasional adalah lupa membeli paket data. Hal ini membuat tidak efisien dan menghambat komunikasi,

“Kolaborasi ini menjadi penting untuk bagaimana Indosat itu selain menyediakan teknologi, tetapi juga bagaimana kami menyediakan solusi-solusi bagi seluruh masyarakat Indonesia,” tutur dia.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related