Digital

Gandeng Kredivo, Bukalapak Hadirkan Fitur Paylater

SUMBER: Bukalapak

Penetrasi masyarakat terhadap ekonomi digital terus berkembang selama pandemi. Berbelanja di e-commerce pun menjadi suatu hal yang biasa. Bank Indonesia bahkan memperkirakan adanya kenaikan transaksi e-commerce hingga 33,2% pada tahun 2021.

Melihat geliat pertumbuhan ini, Kredivo sebagai salah satu platform kredit digital di Indonesia bekerja sama dengan Bukalapak menghadirkan Bukalapak Paylater. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membeli barang saat ini dan membayarnya nanti dengan bunga 0%.

“Fitur ini membantu kami memberikan kemudahan dan kenyamanan pengguna untuk bertransaksi. Fitur ini dilengkapi dengan bebas bunga untuk tenor 30 hari sehingga pengguna bisa mengatur cash flow mereka dengan lebih baik. Selain itu, kami harap fitur ini bisa membantu para pelaku UKM untuk meningkatkan penjualan terutama di masa pandemi,” ujar President BukaFinancial & Digital Bukalapak Victor Lesmana.

Untuk menggunakan fitur ini, pemilik akun Bukalapak hanya perlu menambahkan KTP dan mengisi data diri untuk mengaktifkan fitur paylater ini. Setelah pengajuan akun disetujui, pengguna akan mendapatkan limit sebesar Rp 500.000 yang bisa digunakan untuk berbelanja di bukalapak dengan bunga 0% dalam waktu 30 hari dengan biaya langganan flat yang dikenakan tiap bulannya.

“Ini pertama kalinya kami memberikan layanan paylater white-label dengan limit yang eksklusif untuk mitra. Kami berharap fitur ini dapat membantu meningkatkan bisnis Bukalapak sesuai dengan proyeksi pada tahun ini,” pungkas VP Business Development Kredivo Krishnadas.

Pengajuan untuk mendapatkan fitur Bukalapak Paylater ini sudah bisa diakses oleh pengguna di aplikasi Bukalapak. Untuk belanja menggunakan limit paylater, pengguna hanya perlu bertransaksi seperti biasa lalu memilih paylater sebagai metode pembayaran.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top