Finance

Gandeng Mastercard, Samsung Segera Luncurkan Samsung Money

SUMBER: SAMSUNG

Awal Mei lalu, Samsung mengumumkan kerja sama dengan perusahaan fintech SoFi untuk memperkenalkan layanan baru di Samsung Pay yang dilengkapi dengan kartu debit. Beberapa minggu setelahnya, Samsung mengungkapkan Mastercard bergabung dalam proyek ini sebagai penyedia kartu debit.

“Samsung Money by SoFi merupakan langkah terbesar kami untuk membantu pengguna mendapatkan pengalaman lebih,” ujar Vice President Samsung Pay North America Sang Ahn.

Baginya Samsung Pay sudah menghadirkan pengalaman pembayaran dan belanja dengan banyak inovasi dalam beberapa tahun terakhir. Kini, pengalaman tersebut akan ditingkatkan agara pengguna bisa mengakses layanan keuangan yang mobile-first dengan keuntungan lebih banyak..

Samsung Money dijadwalkan rilis musim panas ini di Amerika Serikat dan menjanjikan beragam manfaat seperti tidak ada biaya akun yang dibebankan bagi pengguna, bunga rendah, serta pengalaman manajemen keuangan yang mengombinasikan mobile payment dan kontrol kartu debit.

Samsung Money nantinya bisa digunakan lewat aplikasi Samsung Pay untuk memudahkan pengguna mengatur keuangan dari mana saja. Mulai dari mengecek saldo, statement, dan riwayat transaksi. Pengguna juga bisa memantau jika terjadi aktivitas mencurigakan di akun mereka, menunda pembayaran, freeze atau unfreeze kartu, hingga mengganti pin.

Akun Samsung Money dapat mengamankan hingga US$1,5 juta (sekitar Rp21 miliar) atau enam kali lebih banyak dari akun bank pada umumnya.

“Solusi digital yang dihadirkan Samsung Money by SoFi dan Mastercard menunjukkan kekuatan dan inovasi kami untuk bisa memberikan jaminan keamanan, kenyamanan, dan fleksibilitas penggunaan di manapun dan kapanpun,” tutur Executive President Digital Solution Mastercard Jorn Lambert.

Mastercard telah menghadirkan kartu pembayaran yang terintegrasi dengan aplikasi dompet digital sebelumnya, seperti Apple Card pada tahun 2019. Namun, berbeda dengan Samsung Money, Apple Card merupakan kartu kredit hasil kerja sama Goldman Sachs dan Mastercard. Kartu kredit ini juga menyediakan rangkuman pengeluaran mingguan dan bulanan.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top