Digital

Gandeng Moxa, PermataBank Luncurkan Tabungan Permata moxaKu

PermataBank menggandeng Moxa hadirkan inovasi layanan terbaru. Inovasi ini memungkinkan para pengguna dapat membuka tabungan langsung melalui aplikasi Moxa, yakni Tabungan Permata moxaKu. Di sisi lain, terobosan ini mendukung upaya pembatasan kegiatan di luar rumah untuk menekan penyebaran pandemi COVID-19.

“Dengan teknologi application programming interface (API), kolaborasi ini merupakan titik awal kerja sama antara PermataBank dan Moxa yang akan terus berlangsung untuk memberikan pengalaman finansial yang menyeluruh kepada pengguna,” ungkap Abdy D. Salimin, Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank pada konferensi pers virtual Senin, (02/08/2021).

Ia melanjutkan, selain memberikan kemudahan untuk para pengguna dalam membuka tabungan, ada manfaat lain untuk nasabah. Di antaranya, gratis biaya administrasi tabungan dan kartu debit, gratis biaya transfer antarbank dan tarik tunai, hingga mendapatkan cashback 5% setiap pembelian di SPBU sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Kemudian, menikmati berbagai layanan keuangan Astra Financial seperti pembiayaan mobil dan motor atau multiguna, pembiayaan ibadah haji dan umrah, pembayaran asuransi umum dan jiwa, serta pembayaran digital AstraPay.

Daniel Hartono selaku Presiden Direktur PT Astra Kreasi Digital-Moxa  menambahkan bahwa hadirnya fitur Tabungan Permata moxaKu merupakan bagian dari rencana strategis Moxa untuk menjadi sebuah platform yang  melayani kebutuhan pembiayaan dan asuransi. “Selain itu, turut membantu para pengguna memiliki tabungan hingga kartu debit,” katanya.

Djumariah Tenteram selaku Direktur Retail Banking PermataBank, proses pembuatan Tabungan moxaKu sangata mudah. Dalam pembuatan rekening, pengguna perlu melakukan langkah-langkah, di antaranya pilih fitur Tabungan moxaKu di aplikasi Moxa, lalu mengisi data identitas sesuai dengan KTP dan unduh swafoto sebagai bukti. Setelah proses selesai, pengguna akan mendapatkan email notifikasi bahwa rekening sudah berhasil terbuka dan mendapatkan sms berisi link ke aplikasi PermataMobile X untuk mengaktifkan kartu debit moxaKu dan transaksi finansial lainnya. Kartu debit ini didukung oleh jaringan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) dan Visa.

“Memiliki desain yang kekinian, kartu debit Permata moxaKu ini sesuai dengan karakter pengguna Moxa dan PermataBank yang smart dan digitally empowered. Kami berharap kartu ini menjadi simbol inklusi keuangan yang dapat diterima baik oleh masyarakat Indonesia, khususnya para generasi muda,” tutup Djumariah Tenteram selaku Direktur Retail Banking PermataBank.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top