Finance

Gandeng PasarPolis, Prudential Indonesia Perluas Akses Perlindungan Bagi Masyarakat

Foto: Prudential Indonesia

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) sebagai perusahaan penyedia perlindungan jiwa baru saja menjalin kerja sama dengan perusahaan pialang asuransi PT PasarPolis Insurance Broker (PPIB), afiliasi dari PT PasarPolis Indonesia (PasarPolis), sebagai perusahaan insurance technology (insurtech). Kerja sama ini ditujukan untuk meningkatkan akses bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia dalam memeroleh perlindungan jiwa, kesehatan, dan finansial jangka panjang. 

Melalui kemitraan strategis ini, Prudential Indonesia memberikan perlindungan Asuransi Jiwa Kumpulan Syariah PRUTect Care-Hospital Cash (PRUTect Care-Hospital Cash) kepada masyarakat luas melalui PasarPolis.

“Dalam beberapa tahun terakhir, kami fokus pada transformasi dan membangun ekosistem digital yang terintegrasi melalui perluasan kemitraan dengan pemain-pemain terkemuka di sektor teknologi. Kemitraan antara Prudential Indonesia dan PasarPolis dalam memasarkan PRUTect Care–Hospital Cash merupakan strategi kami dalam menghadirkan layanan kesehatan dan keuangan yang dapat diakses secara cepat, mudah, dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” ujar Premraj Thuraisingam, Chief Digital & Transformation Officer Prudential Indonesia. 

Premraj percaya, teknologi dapat mengakselerasi upaya memperluas cakupan layanan agar semakin banyak masyarakat Indonesia serta keluarga mereka yang terlindungi.

PRUTect Care-Hospital Cash merupakan produk asuransi jiwa syariah berbasis digital yang memberikan perlindungan menyeluruh dengan kontribusi terjangkau dan dapat diakses secara mudah. Produk ini memberikan manfaat dasar meninggal dunia, santunan harian rawat inap (non-ICU dan ICU), santunan cacat total tetap akibat kecelakaan, santunan meninggal dunia akibat penyakit menular, dan total santunan meninggal dunia akibat kecelakaan hingga Rp 63 juta untuk paket Platinum.

Pengguna dapat memilih dua jenis masa kepesertaan yakni per enam atau 12 bulan dengan kontribusi yang sangat terjangkau mulai dari Rp 5.000an per bulan. Nasabah juga dapat melakukan proses klaim dengan mudah secara daring melalui Pulse by Prudential, aplikasi kesehatan dan kebugaran all-in-one dari Prudential Indonesia yang didukung kecerdasan buatan.

Cleosent Randing, Founder & CEO PasarPolis, mengatakan, Kesenjangan akses asuransi (insurance gap) dan tidak meratanya distribusi asuransi menjadi tantangan besar di Indonesia,” ujarnya. 

Melalui adopsi teknologi di industri ini, perusahaan berupaya menjembatani kesenjangan akses bagi masyarakat yang sebelumnya sulit tersentuh layanan asuransi. Kolaborasi ini pun dinilai akan semakin memperkuat misi PasarPolis untuk mengembangkan inovasi teknologi.

Dengan cara ini, diharapkan dapat menciptakan akses asuransi secara lebih inklusif melalui peningkatan produk asuransi mikro dengan harga terjangkau serta dapat diakses secara mudah oleh berbagai kalangan masyarakat. 

Sejalan dengan kemitraan bersama PasarPolis, Prudential Indonesia juga bekerja sama dengan BenihBaik.com, sebuah platform crowdfunding. Melalui kerja sama ini, seluruh penerima manfaat BenihBaik.com, termasuk lebih dari 190.000 donatur dapat mengakses perlindungan PRUTect Care – Hospital Cash yang disediakan Prudential Indonesia melalui kolaborasi dengan PPIB sebagai perusahaan pialang asuransi dan PasarPolis sebagai perusahaan insurtech

“Kemitraan antara Prudential Indonesia, PasarPolis, dan BenihBaik.com akan memainkan peran penting untuk membantu menyalurkan kebaikan ke dalam tindakan nyata,” papar Andy F. Noya, CEO sekaligus Founder BenihBaik.com.

Kolaborasi ini juga menjadi bagian dari upaya ketiganya untuk mengapresiasi seluruh donatur dan pengguna BenihBaik.com yang selama ini telah berpartisipasi dan berbuat kebaikan dalam membantu sesama.

“Kami akan fokus mengembangkan ekosistem digital perusahaan melalui inovasi dan kemitraan agar dapat melayani nasabah dengan lebih baik, sekaligus meningkatkan inklusi dan penetrasi asuransi di Indonesia,” tutup Premraj.

MARKETEERS X








To Top