Technology

Gandeng Pengembang Aplikasi, Oppo Tawarkan Golden Seed Plan

OPPO menyelenggarakan ajang Oppo Developer Day untuk pertama kalinya di Indonesia. Menggandeng lebih dari 200 pengembang aplikasi dari seluruh Indonesia untuk bergabung bersama, dan belajar lebih lagi tentang platform digital terbuka Oppo.

Lewat kegiatan yang digelar 20 Juni 2019, produsen smartphone asal China ini ingin mengenalkan lebih jauh tentang Oppo Apps Market dan Oppo Game Center yang merupakan platform untuk berbagai aplikasi yang cerdas, intuitif, ramah pengguna, serta ramah pengembang aplikasi.  OPPO telah membangun OPPO APP Market (pasar aplikasi OPPO) yang berfungsi untuk menyediakan kekayaan dan keamanan sumber daya aplikasi seluler.

Salain itu, OPPO juga secara resmi meluncurkan rencana dukungan mereka untuk pengembang aplikasi yang diberi nama Golden Seed Plan. Rencana tersebut bertujuan untuk memberikan pengembang aplikasi dengan pendekatan operasional yang beragam dan menunjukkan fitur produk secara komprehensif kepada mereka.

“OPPO telah berada di Indonesia selama 6 tahun dan telah melayani jutaan pengguna di Indonesia. Angka ini akan terus tumbuh. Dengan Golden Seed Plan, OPPO bermaksud untuk dapat mengerahkan upaya kami dalam aplikasi layanan gaya hidup dan sajian konten,” kata Liu Xiaobo, GM dari OPPO International Internet Business Center di Jakarta, (20/06/2019).

Bagi para pengembang aplikasi,  Golden Seed Plan akan membawa lebih dari 3 miliar paparan (exposure), dengan nilai lebih dari 61 Miliar Rupiah. OPPO akan membuka lebih banyak jalan seperti itu di masa depan untuk memastikan jangkauan ke lebih banyak pengguna dan memperkuat kemampuan untuk memberdayakan bisnis secara terus menerus. “Kecepatan pertumbuhan dua bisnis utama kami, yakni App Market dan Browser, juga sangat cepat, sehingga diperkirakan masing-masing mencapai 14 juta pengguna dan 10 juta pengguna pada tahun 2019,” tambahnya.

Saat ini, pasar aplikasi ini telah ada di tujuh negara, yakni India, Indonesia, China, Malaysia, Filipina, Vietnam, dan Thailand. Pasar aplikasi ini bertindak menyajikan pengalaman manajemen aplikasi satu atap terpadu dan cerdas, di mana mencakup keseluruhan siklus hidup aplikasi.

OPPO Developer Platform merupakan sebuah platform terbuka yang dirancang sesuai dengan kebutuhan aplikasi seluler, pengembang game, serta pengembang konten pribadi. Platform tersebut juga menawarkan akun gratis bagi pengembang aplikasi yang berfungsi untuk mengunggah dan mengelola aplikasi, game, serta konten personalisasi lainnya. Kemudian, produk tersebut didistribusikan ke semua negara di mana OPPO berada.

MARKETEERS X








To Top