Finance

Gandeng Shopee dan Visa, Bank Mandiri Hadirkan Kartu Kredit Baru

Bank Mandiri menggandeng Shopee Indonesia dan Visa dalam menghadirkan Mandiri Kartu Kredit Shopee. Inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan animo masyarakat dalam berbelanja serta meningkatkan konsumsi masyarakat pada umumnya. Terlebih, di masa pandemi ini penguatan konsumsi rumah tangga sangat diperlukan untuk membantu pemulihan ekonomi nasional.

“Inisiatif penerbitan kartu kredit co-branding pertama bersama platform belanja online ini sebagai upaya mengantisipasi pergeseran perilaku belanja masyarakat ke arah online. Selain itu,   merupakan implementasi keinginan Bank Mandiri untuk menjadi partner financial utama pilihan nasabah dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, Bank Mandiri telah menerbitkan lebih dari 1.8 juta kartu kredit bagi nasabah perseorangan,” kata Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto.

Ia menambahkan, kolaborasi ini menjadi sangat strategis karena Shopee merupakan salah satu pemain utama di industri e-commerce. Artinya,  platform ini juga memiliki basis pengguna yang sangat besar. “Dengan berbagai kemudahan bertransaksi ala Mandiri Kartu Kredit yang dikombinasikan dengan fitur keamanan dan aneka keuntungan berbelanja ala Shopee, kami berharap pemegang Mandiri Kartu Kredit Shopee akan semakin rajin berbelanja,” kata Aquarius.

Handhika Jahja, Direktur Eksekutif Shopee Indonesia mengatakan, sebagai perusahaan berbasis teknologi, Shopee berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan setiap pengguna melalui rangkaian inisiatif dan inovasi.  Salah satunya, dengan berkolaborasi bersama mitra-mitra ternama guna memperluas ragam pilihan produk serta memberikan pengalaman belanja online terbaik.

“Di tengah situasi saat ini, kolaborasi dari berbagai pihak sangat penting khususnya untuk mendukung masyarakat dalam menghadapi perubahan dan keterbatasan mobilitas. Shopee senang sekali dapat menjadi mitra yang dipercaya oleh Bank Mandiri sebagai perpanjangan tangan dalam memberikan akses langsung dan mudah untuk pengguna, khususnya dengan menghadirkan produk eksklusif Mandiri Kartu Kredit Shopee dengan rangkaian promo menarik yang ditawarkan,” kata Handhika.

Riset Visa menunjukkan konsumen Indonesia semakin siap bertransaksi secara digital. Akselerasi digitalisasi pembayaran menjadi sebuah pilar penting yang akan mendorong kemajuan e-commerce dan pada gilirannya perekonomian bangsa.

“Visa sangat senang dapat turut mendukung kerja sama di antara Bank Mandiri dan Shopee yang semakin membuka akses luas kepada masyarakat Indonesia terhadap pembayaran nontunai. Kami berbagi visi ini dengan semua pihak, dan ini juga sejalan dengan visi pemerintah, khususnya Bank Indonesia, menuju cashless society,” kata Riko.

Melalui kartu kredit ini, Mandiri dan Shopee turut berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaat penggunaan instrumen nontunai. Selain menawarkan beragam solusi untuk menjawab kebutuhan finansial dari berbagai kalangan termasuk milenial, pemegang kartu bisa memanfaatkan kartu kreditnya di setiap transaksi. Salah satunya layanan kartu kredit menawarkan berbagai jenis keuntungan, seperti promo diskon atau potongan harga, cashback dan sebagainya yang tentunya dapat membantu masyarakat untuk berbelanja namun tetap cerdas dalam keuangan.

MARKETEERS X








To Top