Gandeng TikTok, Etawalin Bidik Pertumbuhan Penjualan dan Pasar Baru

marketeers article
Kolaborasi Etawalin dan TikTok. (Sumber: Dok Etawalin)

Etawalin menggandeng TikTok untuk meningkatkan awareness dan penjualan melalui kampanye kreatif di platofrm media sosial. Langkah strategis ini dilakukan untuk meningkatkan brand awareness dan penjualan melalui kampanye kreatif di TikTok.

Kita tahu, TikTok menjadi platform yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya di segmen anak muda.

Menariknya, melalui kerja sama ini, penjualan Etawalin diharapkan meningkat sebesar 59% di awal tahun 2024. Adapun target audiens yang disasar melalui kampanye ini adalah individu berusia 25-34 tahun yang berdomisili di kota-kota besar dan tertarik pada gaya hidup sehat serta tren kuliner.

Data terbaru tahun 2024 menunjukkan bahwa TikTok memiliki lebih dari 126,83 juta pengguna aktif di Indonesia. Ekosistem yang dimilikinya menjadikan platform ini ideal untuk memperluas jangkauan konsumen dan memperkuat hubungan dengan pelanggan.

BACA JUGA Menilik Kandungan Nutrisi Susu Evaporasi yang Viral di Media Sosial

Erwin Panigoro, Executive Vice President Brand Marketing PT Herbathos Untuk Indonesia mengatakan kolaborasi ini menjadi langkah strategis dalam mendekatkan diri dengan konsumen muda.

“Melalui kampanye kreatif di TikTok, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran akan manfaat susu kambing herbal Etawalin dan memperluas pasar kami,” kata Erwin dalam laporan tertulisnya.

Di sisi lain, Emil Gaffar, Head of Operations TikTok Indonesia memberikan apresiasinya atas inovasi yang dilakukan oleh Etawalin. Menurutnya, kolaborasi dengan Etawalin menunjukkan bagaimana merek dapat menggunakan TikTok untuk menciptakan koneksi kuat dan otentik dengan audiens mereka.

“Kami antusias melihat konten kreatif Etawalin menginspirasi serta mengedukasi jutaan pengguna TikTok di seluruh Indonesia,” imbuh Emil.

BACA JUGA Arummi Hadirkan Susu yang Aman bagi Konsumen Intoleransi Laktosa

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, Etawalin telah berpartisipasi dalam festival kuliner TikTok Indonesia pertama, #FoodFestOnTikTok 2024 yang berlangsung pada 25-26 Mei 2024 di Lapangan Banteng, Jakarta. Kampanye ini dikemas dengan suasana ruang terbuka hijau untuk pengalaman bersantap ala piknik yang menyenangkan.

Festival ini juga akan menginspirasi pengunjung untuk menciptakan konten kreatif dan menikmati kuliner dengan cara yang sehat dan menyenangkan.

Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas di booth Etawalin, termasuk mencicipi susu Etawalin hangat gratis, mendapatkan merchandise eksklusif, dan bermain mesin tinju dengan beragam hadiah.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related