Lifestyle & Entertainment

Garena Hadirkan Tempat Bersejarah Nasional Melalui Game Online

Garena Fantasy Town, game online bergenre farming simulator, menghadirkan sejumlah tempat bersejarah di Indonesia. Melalui game ini, Garena menghadirkan Candi Borobudur, Monumen Nasional (Monas), Lawang Sewu, Kota Tua Jakarta, Rumah Gadang hingga rumah-rumah adat dari berbagai daerah. Cara Garena memperkenalkan tempat bersejarah ini diapresiasi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Kemenparekraf menyambut baik kehadiran Fantasy Town dalam perannya untuk melestarikan kebudayaan Indonesia. Kami akan terus mendukung pertumbuhan industri game di Indonesia terutama karena sejalan dengan gerakan Bangga Buatan Indonesia,” ujar Josua Puji Mulia Simanjuntak, Plt Deputi Bidang Ekonomi Diggital dan Produk Kreatif.

Tidak hanya menghadirkan tempat-tempat bersejarah, Fantasy Town juga menghadirkan berbagai karakter dan kostum yang berasal dari cerita rakyat Indonesia seperti Kabayan, Iteung, hingga Radu yang terinspirasi dari pakaian adat Madura.

Fantasy Town merupakan sebuah usaha dari Garena Indonesia untuk melestarikan budaya lokal ini sehingga dapat diakses oleh siapa saja secara digital. Melalui game ini, diharapkan dapat juga bermanfaat untuk kepentingan edukasi budaya,” tutur Hans Kurniadi Saleh, Direktur Garena Indonesia.

Sejumlah tempat bersejarah Indonesia yang ada di Fantasy Town secara resmi sudah dapat diakses pada aplikasi gim tersebut.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top