Digital

Gelar Coaching Clinic, Resso Bangun Potensi Musisi Tanah Air

Sumber: Resso

Persaingan industri musik tanah air semakin ketat. Di tengah pertumbuhan kanal hiburan digital, musisi dituntut untuk berkembang sama cepatnya dengan teknologi. Baik dari sisi karya, kebaruan, ataupun cara berkomunikasi dengan penggemarnya.

Platform music streaming Resso mengambil langkah solutif untuk menghadapi fenomena ini. Resso baru saja mengumumkan program coaching clinic, yaitu pelatihan untuk musisi baru tanah air. Pelatihan ini fokus pada pertukaran pengetahuan dan membangun motivasi para musisi ini agar memanfaatkan bakat mereka sebagai mata pencaharian. Resso menggelar sesi pertama coaching clinic-nya pada Kamis (08/04) dengan menggandeng Maspam Record dan penyanyi Gangga Kusuma sebagai pembicara.

“Inisiatif ini sejalan dengan tujuan Resso yang ingin memberikan inspirasi kepada talenta muda di Indonesia. Kami ingin para musisi ini mengetahui dan memahami bagaimana membangun karir di industri musik, terutama memafaatkan kanal-kanal yang ada seperti platform mausik digital,” kata Christo Putra, Head of Music dan Content Resso Indonesia.

Christo menegaskan bahwa fitur-fitur yang ada di aplikasi music streaming tidak hanya hadir untuk memfasilitasi pengguna agar mudah mengakses musik pilihan mereka. Namun, para musisi juga harus memahami fitur-fitur tersebut. Dengan demikian, mereka tahu bagaimana mengembangkan musiknya, target pendengar, serta bagaimana memasarkan musik mereka kepada publik.

Pada sesi pertamanya, Resso melatih setidaknya 200 musisi muda. Di sesi ini, Maspam Record dan Gangga fokus pada pemahaman industri musik dan cara para musisi ini mengeksplorasi saluran untuk membangun kariernya, terutama di platform digital.

“Talenta musisi muda di Indonesia begitu besar. Ada potensi bintang baru yang besar di industri ini. Musisi memang harus memiliki ciri khasnya masing-masing. Namun untuk mendapatkan pendengar, mereka harus memperluas wawasan tentang bagaimana industri musik bekerja. Sehingga, karyanya bisa dinikmati oleh lebih banyak orang,” tambah Noor Kamil, Co-Founder & VP Maspam Record.

Rangkaian Resso coaching clinic masih akan berjalan sepanjang tahun 2021. Christo mengatakan bahwa platformnya akan terus memperluas bahasan dan wawasan yang akan diberikan oleh para musisi, sekaligus memperluas jangkauan pelatihan ini untuk menciptakan dampak yang lebih besar.

MARKETEERS X








To Top