Consumer Goods

Genjot Performa Bisnis, Energizer Lakukan Brand Refresment

Persaingan di industri baterai semakin ketat dan kompetitif. Para pemain di bisnis ini terus melakukan inovasi dan mencari celah pasar di negara ini. Hal ini menuntuk Energizer melakukan terobosan baru agar semakin diterima pasar.

Energizer melakukan brand refresment dengan melakukan perubahan pada tampilan produk baterai mereka. Tidak hanya menyegarkan tampilan, Energizer juga membuat positioning statement baru, yakni Long-Lasting, Light Hearted. Positioning statement baru ini mengaskan bahwa sekarang ini Energizer memiliki daya tahan lebih lama.

“Baterai Energizer Max Alkaline sekarang memiliki daya tahan sepuluh kali lipat dari baterai biasa. Ini membuktikan bahwa kami terus melakukan improvement pada produk-produk kami. Dengan begitu, masyarakat bisa memanfaatkan baterai Energizer secara maksimal,” kata Erik Lukman, Channel Director Energizer Indonesia, hari ini (19/07/2019).

Sekarang ini, tampilan baterai Energizer lebih cerah dengan menampilkan pola gelombang energi. Hal ini menandakan bahwa baterai ini memancarkan energi positif.  “Dengan adanya perubahan tampilan, Energizer tampil lebih premium dari sebelumnya,” tambah Erik.

Energizer merupakan pemain baterai global yang telah menjadi pemimpin pasar di berbagai negara. Di Indonesia, produsen pertama baterai AA Alkaline yang bebas merkuri pertama di dunia ini terus mengembangkan bisnisnya. Saat ini, Energizer memiliki pangsa pasar hingga 23% di pasar ritel modern.

Lewat brand refreshment ini, Energizer optimistis bisa meningkatkan penetrasi pasarnya. Terlebih lagi, pasar Indonesia masih sangat terbuka pasarnya. Nilai pasar di industri ini berkisar antara US$ 75-85 juta per tahun.

“Kami memiliki beragam produk untuk berbagai kebutuhan, dari baterai AA, AAA, koin, hingga baterai rechargeable. Dalam semester I tahun ini kami bisa tumbu dua digit dibanding semester sebelumnya. Kami optimistis dengan penyegaran ini bisa meningkatkan performa bisnis,” pungkasnya.

Energizer sebagai pemimpin kategori yang selalu berinovasi dengan menghadirkan rangkaian yang pertama di dunia dalam teknologi baterai. Di antaranya,  baterai ering ertama di Dunia, lalu baterai jam pertama di dunia. Selain itu, baterai Energizer Ultimate Lithium secara resmi adalah pemimpin Guinness World Record sebagai Baterai AA paling tahan lama.

MARKETEERS X








To Top