GM: Helm Bergambar Kartun Digandrungi Pasar Indonesia

profile photo reporter Muhammad Perkasa Al Hafiz
MuhammadPerkasa Al Hafiz
02 November 2018
marketeers article
Industri helm terus tumbuh seiring pertumbuhan industri sepeda motor nasional. Di tengah pertumbuhan generasi milenial Indonesia, terdapat satu kecenderungan yang cukup menarik di industri helm nasional. Salah satunya adalah maraknya permintaan helm bergambar kartun. Hal ini yang dilihat oleh PT Danapersaya Motor Industry (DMI)  selaku pemegang merek GM yang menampilkan helm dengan grafis kartun.
“Transformasi helm ini dimulai saat kami mengubah helm bulat dengan beragam motif. Dari motif yang biasa hingga yang fancy. Dan pada tahun 2008 kami gandeng Warner Bros dan berkontribusi hingga 80% dari penjualan kami,” jelas Direktur DMI Johannes Cokrodiharjo di arena Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 beberapa waktu lalu.
Tahun ini, DMI meluncurkan dua varian GM Vilasco dan GM Vint di IMOS 2018. Keduanya pun bermain di grafis kartun dan ukuran kepala yang lebih pas untuk konsumen Indonesia.
“Kali ini, kami mendapatkan lisensi dari Cartoon Network dengan memboyong figur We Bare Bears dan Power Puff Girls. Karakter ini tentu sudah tak asing di kalangan pecinta kartun,” lanjut pria yang akrab disapa Joe ini.
Kedua varian ini juga memiliki interior yang mewah dan full knock down yang artinya seluruh interior helm dan pading dapat dilepas untuk dibersihkan atau dicuci. Selain itu, meski helm ini memiliki desain yang unik, standar kualitas dan keamanannya sama dengan helm lain, sehingga tetap aman dan nyaman digunakan.
Dengan kaulitas tersebut, produsen helm GM menawarkan helm dengan grafis kartun dengan harga Rp260 ribu untuk single visor dan Rp 275 ribu untuk double visor. Sementara, untuk Helm GM Vint dijual dengan Rp 290 ribu (polos) dan Rp310 ribu untuk tipe corak.
Tahun depan, Joe berencana untuk menghadirkan lebih banyak lagi motif kartun. “Kami yakin, dua varian ini akan sukses di konsumen perkotaan juga daerah di sekitarnya,” tutup Joe.
Editor: Sigit Kurniawan

Related