GM Miliki EV Live, Platfrom Online Khusus Info Kendaraan Listrik

profile photo reporter Adiva Maharani
AdivaMaharani
26 Juli 2022
marketeers article
Kini GM Miliki EV Live, Platfrom Online Khusus Info Kendaraan Listrik (Foto: twitter/GM)

Minat kendaraan listrik yang signifikan mendorong General Motors (GM) meluncurkan platform online baru bernama EV Live. Peluncuran platform ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai kendaraan listrik. Konsumen dapat mengajukan pertanyaan atau mencari informasi sebelum mereka benar-benar memutuskan beralih pada kendaraan tenaga listrik. 

EV Live yang dapat diakses secara gratis ini menjadi salah satu bentuk komitmen GM dalam meningkatkan pengetahuan seputar kepemilikan kendaraan listrik. Jika seseorang tertarik untuk membeli atau mempelajari lebih lanjut mengenai salah satu kendaraan listrik GM, maka para ahli di platform siap mengarahkan mereka untuk informasi secara terperinci.

Siapa pun yang memiliki pertanyaan tentang kendaraan listrik dapat mengakses EV Live melalui komputer atau smartphone dan mengobrol secara real-time dengan salah satu pakar EV GM. Mereka akan menawarkan tutorial, penelusuran kendaraan, serta membantu mempromosikan banyak produk terkait kendaraan listrik dari pembuat mobil.

“Berkaitan dengan kesalahpahaman umum tentang EV akan mempercepat adopsi EV yang meluas, kami melihat kebutuhan akan sumber informasi yang dapat diakses, kredibel, dan menarik untuk memberdayakan konsumen dalam mengadopsi EV dan menghargai banyak manfaatnya,” ujar Vice President of EV Ecosystem, Hoss Hassani, dikutip dari CNBC. 

Keraguan konsumen akibat kurangnya pengetahuan dan potensi kesalahpahaman tentang kendaraan listrik dianggap sebagai salah satu tantangan terbesar bagi para pelaku bisnis kendaraan listrik. Ditambah dengan infrastruktur pengisian daya dan harga kendaraan yang biasanya ditemukan lebih tinggi.

Hal tersebutlah yang mendorong GM untuk menciptakan platform bagi “spesialis EV” di studio langsung bersama kendaraan listrik dan skenario pengisian simulasi. Pakar akan menjawab pertanyaan melalui obrolan suara atau teks dan akan memiliki peralatan audio dua arah dan video langsung satu arah. Dengan demikian konsumen dapat menonton saat pakar mendemonstrasikan hal yang merujuk pada pertanyaannya, misalnya koneksi pengisian daya.

Para ahli akan menjawab pertanyaan umum seperti cara mengisi daya kendaraan listrik hingga jawaban yang lebih terperinci tentang keselamatan dan baterai kendaraan listrik. GM berharap platformnya dapat menyediakan solusi untuk berbagai pertanyaan tentang kendaraan listrik.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related