Technology

Gojek Berikan Beasiswa D3 untuk Anak Mitra Driver

SUMBER: GOJEK

Gojek kembali menunjukkan komitmen mereka untuk meningkatkan taraf hidup para mitra pengemudi. Kali ini, hal tersebut diwujudkan melalui pemberian beasiswa bagi anak-anak mitra pengemudi.

Gojek memberikan beasiswa kepada 10 anak berprestasi yang mencakup biaya pendidikan selama enam semester pada jenjang diploma tiga (D3) di sejumlah politeknik negeri di Indonesia. VP Regional Operations Gojek Gede Manggala mengungkapkan bahwa beasiswa ini juga merupakan apresiasi Gojek kepada para mitra yang telah menunjukkan dedikasi dan loyalitas selama 10 tahun Gojek hadir di Tanah Air.

@dzikru.rahman

makasih bapak, ibu. makasih juga @gojekindonesia ❤️ #fyp

♬ Yang Terbaik Bagimu – Jangan Lupakan Ayah – Ada Band

Jenjang D3 Politeknik sendiri dipilih karena berorientasi pada praktik kerja. Harapannya, para penerima beasiswa dapat segera terserap sebagai tenaga kerja yang berkualitas dan tepat guna.

Pada program beasiswa untuk pendidikan tinggi ini, mitra pengemudi menunjukkan antusias yang cukup tinggi. Hal tersebut terlihat dari jumlah pendaftar sejak awal Maret lalu mencapai lebih dari 5.000 orang. Setelah mendaftar, para partisipan ini melewati seleksi ketat dari internal Gojek sebelum dilanjutkan ke seleksi politeknik.

Untuk program beasiswa D3 ini, Gojek bekerja sama dengan tujuh politeknik yang tersebar di Indonesia yaitu, Politeknik Negeri Jakarta, Politeknik Negeri Bandung, Politeknik Negeri Medan, Politeknik Negeri Semarang, Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, dan Politeknik Negeri Ujung Pandang.

“Program beasiswa ini secara tidak langsung mendorong banyaknya lulusan politeknik yang siap menggerakkan roda ekonomi Indonesia. Terlebih lagi, sudah menjadi fokus politeknik untuk menghasilkan lulusan yang memiliki keterampilan lengkap baik dari segi teori maupun praktik,” ujar Zainal Arief selaku Ketua Forum Direktur Politeknik Negeri Indonesia (FDPNI).

Sebelum beasiswa untuk pendidikan tinggi, Gojek juga telah memberikan bantuan pendidikan di berbagai jenjang pendidikan untuk para mitra dan keluarga. Mulai dari SD, SMP, SMA, hingga S2 yang disalurkan Gojek maupun Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB).

MARKETEERS X








To Top