Technology

Gojek Gandakan Pertumbuhan Pendapatan dalam 12 Bulan

SUMBER: GOJEK

Sembilan tahun bukanlah waktu singkat untuk suatu perusahaan tumbuh dan berkembang. Namun, dalam jangka waktu tersebut, Gojek telah tumbuh menjadi salah satu perusahaan berbasis teknologi yang dikenal publik Indonesia dengan baik. Memperingati hari jadi mereka, Gojek mengumumkan pencapaian yang telah mereka raih sejauh ini.

Kevin memaparkan salah satu kunci dari kesuksesan yang kini dirasakan ojek adalah lewat penciptaan ekosistem yang terintegrasi melalui super app. Ada tiga aplikasi meliputi aplikasi untuk membantu pelanggan, bagi mitra driver dan penyedia layanan, hingga merchant untuk pengembangan bisnis. Ia juga menjelaskan bahwa konsep yang ada ini bahkan telah menjadi referensi bagi para pemain di industri teknologi global.

“Keberhasilan sistem operasi Gojek dibuktikan dengan pertumbuhan total pengguna aktif bulanan yang mencapai 1,5 kali lipat dalam satu tahun terakhir, berdasarkan data dari sebuah platform global independen yang menganalisis penggunaan aplikasi mobile sedunia. Hal ini didukung oleh semakin bertambahnya jumlah pelanggan yang menggunakan setidaknya tiga layanan Gojek dalam sebulan (core users),” ujar Kevin.

Sejauh ini, Gojek telah mencetak kontribusi di berbagai layananan. Mulai dari pesan antar makanan, transaksi online, belanja, hingga pembayaran. Banyak kegiatan yang bersangkutan dengan rumah tangga serta kehidupan sehari-hari masyarakat kini bergantung pada Gojek. Sehingga gojek sukses mencetak dua kali lipat pertumbuhan pendapatan dalam 12 bulan terakhir.

co-CEO Gojek lainnya, Andre menjelaskan bahwa Gojek bersiap untuk terus tumbuh dan membangun bisnis yang berkelanjutan melalui pendekatan berbasis produk. “Fokus terhadap pelanggan serta posisi Gojek menumbuhkan kedekatan dan kecintaan terhadap merek kami sebagai karya anak bangsa, sehingga hubungan Gojek dengan para pelanggan kami lebih dari sekedar hubungan transaksional. Kami yakin, dengan mengutamakan layanan kepada pelanggan, kami akan terus meningkatkan loyalitas yang berujung pada peningkatan frekuensi penggunaan aplikasi Gojek,” pungkasnya.

 

MARKETEERS X








To Top