Digital

Google Mogok, Netizen Ramai Uninstall

SUMBER: 123RF

Para pengguna Google melaporkan permasalahan ketika mengakses mesin pencari di ponsel pintar Android. Sejumlah gangguan yang dihadapi tersebut terjadi pada Selasa (22/06/2021) siang.

Bagi pengguna aplikasi, mereka mengeluhkan aplikasi yang terus tertutup (force close) ketika sedang digunakan. Sedangkan, untuk mesin pencari Google, pengguna mengaku mendapatkan pesan “error”.

Tidak sedikit yang mengungkapkan kekesalan di media sosial, Twitter. Mereka menceritakan pengalaman kurang mengenakkan tersebut. Beberapa di antaranya bahkan menyarankan untuk melakukan uninstall updates untuk perbaikan sementara. Hal senada diungkapkan Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

“Sepertinya ada bug Google yang muncul hari ini. Tim sedang menyelidikinya. Untuk sementara, jika Anda melihat ada pembaruan aplikasi Google di Play Store, mohon tunda pembaruan. Dengan begitu, Anda dapat mengentikan kesalahan tersebut dengan melakukan uninstall pembaruan Google,” tulis Alvin pada Twitter pribadinya.

Sumber: Twitter, Alvin Tse

Hingga kini, Google belum memberikan pernyataan resmi mengenai alasan terganggunya layanan mereka. Namun, permasalahan tersebut tampaknya tidak hanya dirasakan pengguna di Indonesia saja tetapi sejumlah negara lainnya.

MARKETEERS X








To Top