Uncategorized

Google Siapkan Pembaruan untuk Android TV

SUMBER: 123RF

Android TV akan dilengkapi teknologi yang semakin canggih dari Google. Pembaruan yang akan segera dimiliki di antaranya fitur assistant, hardware, hingga dukungan untuk layanan streaming game Google, Stadia. Berdasarkan kabar yang berkembang, Google bahkan telah bersiap untuk pengembangan Android TV hingga dua tahun ke depan.

Untuk tahun ini sendiri, Google akan menambahkan assistant, percobaan pada iklan, dan desain ulang dari Play Store yang sebelumnya telah diperlihatkan Mei lalu. Fitur-fitur ini akan menjadi bagian dari pembaruan Android 10.

Melansir The Verge, pembaruan akan menjadi lebih besar dan mencakup banyak sektor. Salah satunya dukungan untuk masuknya Stadia. Google juga dikabarkan akan meluncurkan perangkat baru yang akan memiliki fitur canggih generasi terbaru.

Dengan pertambahan fitur-fitur ini, Google berharap aplikasi Android TV bisa terunduh di 8.000 perangkat hingga akhir tahun 2020. Selanjutnya, di tahun 2021 akan ada Android 11 untuk menyempurnakan detil yang sudah ada. Untuk Android 11 tersebut, Google berharap bisa melengkapi 10.000 perangkat.

Sejak diperkenalkan sekitar lima tahun lalu, Andorid TV belum banyak memperlihatkan pengaruhnya. Meski dari segi harga cukup bersaing, Android TV tampaknya belum menjadi pilihan. Konsumen masih lebih tertarik dengan produk dari kompetitor seperti Apple, Roku, dan Amazon. Namun, kehadiran Stadia nantinya diperkirakan bisa menjadi penawaran bagus yang dihadirkan dari Google untuk para pelanggan Android TV.

MARKETEERS X








To Top