Technology

GoPlay, Platform VOD dari Gojek

GOJEK kembali membuat inovasi terbaru dengan meluncurkan platform video-on-demand bernama GoPlay. Sesuai dengan namanya, GoPlay akan berfokus pada pemberian akses lebih luas untuk konten film maupun serial yang unik dan berkualitas untuk para konsumen. Hal ini sejalan dengan misi untuk mengoptimalkan industri film di Indonesia.

“Di sisi industri kreatif terutama industri konten dan film, kami melihat masih terdapat tantangan dalam menyediakan akses kepada penonton. Namun di sisi lain, penetrasi internet dan smartphone yang cukup tinggi memberikan peluang bagi para sineas nasional agar karya mereka dapat dinikmati masyarkat banyak,” ujar Kevin Aluwi, Co-Founder Gojek, (26/09/2019).

Nantinya, GoPlay tidak hanya menyediakan konten eksklusif yang telah ditayangkan, tetapi juga menyajikan konten yang diproduksi sendiri dengan GoPlay Originals. Dengan adanya serial ataupun film orisinil tersebut, GoPlay berharap dapat menjadi wadah bagi sineas nasional untuk memperkenalkan karya ke pasar yang lebih luas. Pengguna juga dapat mengunduh konten dan menikmatinya secara offline dengan kualitas high definition.

Edy Sulistyo, CEO GoPlay menyampaikan kehadiran GoPlay dapat mengobati kerinduan masyarakat terhapat konten lokal yang berkualitas. Terlihat dari pertumbuhan penonton film Indonesia yang mengalami peningkatan selama tiga tahun terakhir dari 36 juta penonton di tahun 2016 menjadi 46 juta penonton di tahun 2018, namun akses penonton terhadap liburan berkualitas masih terbatas.

GoPlay juga telah mengumumkan rencana produksi tiga serial terbaru dalam waktu dekat. Ketiga serial tersebut adalah Saiya Sakato dengan Salman Aristo dan Gina S. Noer sebagai showrunners, Tunnel garapan Shanty Harmayn dan Tanya Yuson, serta adapula adaptasi Gossip Girl oleh sutradara Nia Dinata.

“Melalui ekosistem yang terintegrasi dengan seluruh layanan Gojek, GoPlay akan memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna untuk menikmati konten berkualitas melalui berbagai penawaran bundling menarik. Seluruh pengguna Gojek dapat mengakses konten berkualitas, di mana pun dan kapan pun,” tutup Edy.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top