Technology

GoSend Ekspansi Layanan Antarkota

Sumber: Gojek

GoSend meningkatkan cakupan layanannnya dengan pengiriman antarkota GoSend Intercity Delivery dan meluncurkan fitur pemesanana GoSend Web Portal. Strategi ini merupakan lanjutan dari layanan GoSend Intercity Delivery yang sebelumnya hanya mencakup daerah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bandung.

Melancarkan fitur pengiriman ini, Gojek menggandeng Paxel yang memiliki spesialisasi di bidang logistik same-day delivery service antar kota. Kerja sama ini sekaligus membuka peluang GoSend untuk mengirimkan barang hingga ke Jawa Tengah dan Yogyakarta.

“Kini layanan GoSend Intercity Delivery juga hadir di Yogyakarta, Solo, dan Semarang,” kata Junaidi, Head of Logistics Gojek Group.

Dijelaskan lebih lanjut, GoSend Intercity Delivery menerapkan sistem flat rate untuk semua dimensi barang dengan berat maksimal 5 kg. Tarif tersebut di antaranya:

  1. Dari Jadetabek ke Bandung dan sebaliknya: Rp 20.000
  2. Dari Jadetabek dan Bandung ke Yogyakarta, Solo, dan Semarang dan sebaliknya: Rp 30.000
  3. Antarkota Yogyakarta, Solo, dan Semarang: Rp 15.000

“Strategi ini sebagai solusi dampak pandemi terhadap lanskap gaya hidup masyarakat. Kami melihat peningkatan belanja online tidak hanya di e-commerce, tapi juga pelaku UKM yang berjualan secara mandiri melalui media sosial yang juga meningkatkan kebutuhan logistik yang sampai di hari yang sama,” tambah Junaidi.

Bersamaan dengan ekspansi ini, GoSend juga meluncurkan GoSend Web Portal yang memungkinkan pemesanan layanan pengiriman lewat laman Internet. Layanan ini ditargetkan kepada social seller dan UKM yang memerlukan layanan pengiriman barang dengan jumlah banyak sekaligus.

“Pelaku UKM juga bisa mengirim barang ke lebih dari satu penerima dalam satu proses pemesanan. Kami harap lewat layanan ini, mereka dapat meningkatkan penujualan karena proses pemesanan layanan pengiriman yang jauh lebih mudah,” kata Junaidi.

MARKETEERS X








To Top