GoTo Bangun Komunikasi dengan UKM Lewat Website Mitra Usaha GoTo

profile photo reporter Dyandramitha Alessandrina
DyandramithaAlessandrina
24 Agustus 2022
marketeers article
Ilustrasi solusi UKM (Sumber: 123RF)

PT GoTo Gojek Tokopedi Tbk meluncurkan situs web Mitra Usaha GoTo. Situs web tersebut merupakan pusat informasi terintegrasi bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UKM) lokal dari berbagai bidang, termasuk mitra usaha dalam ekosistem grup tersebut yang meliputi pelaku UKM di Gojek, Tokopedia, dan GoToFinancial.

Situs web ini menyediakan seluruh informasi mengenai berbagai program, solusi, dan inisiatif dari ekosistem GoTo untuk mendukung pertumbuhan UKM. Produk ini menjadi wujud sinergi ekosistem dalam memberikan manfaat bagi semua pihak di dalam ekosistem, termasuk lebih dari 15,1 juta mitra usaha ekosistem perusahaan dan lainnya yang tertarik menjadi mitra usaha.

Nila Marita, Chief of Corporate Affairs GoTo mengatakan, kini, pelaku UKM dapat semakin mudah mengetahui seluruh inisiatif yang diberikan ekosistem melalui situs web Mitra Usaha GoTo. Harapannya, kemudahan mendapatkan informasi tersebut dapat membantu pelaku UKM semakin produktif dalam mengembangkan usaha mereka.

“Kami berkomitmen untuk menghadirkan layanan solusi bisnis paling komprehensif bagi semua pelaku usaha agar mereka dapat tumbuh lewat bantuan teknologi digital. Situs web Mitra Usaha GoTo menjadi penegasan misi kami untuk terus membuka peluang bagi pelaku UKM dan pelaku lainnya dalam setiap fase pertumbuhan,” kata Nila.

Situs web Mitra Usaha GoTo menjadi pusat pengenalan layanan solusi bisnis komprehensif GoTo untuk para pelaku UKM. Berbagai layanan yang dihadirkan mulai dari layanan untuk membantu efisiensi operasional bisnis dan administrasi seperti GoBiz, Selly, Moka, dan GoKasir. Adapula layanan pembayaran digital melalui Midtrans, GoPay dan GoBiz PLUS.

Selain itu, tersedia pula layanan marketplace dan discovery produk melalui Tokopedia, GoFood, dan GoStore. Lalu, ada layanan logistik melalui GoSend, dan pemenuhan pesanan melalui Dilayani Tokopedia. Ada juga layanan permodalan untuk pengembangan usaha melalui GoModel by Findaya dan Modal Toko by Dhanapala dalam Mitra Usaha GoTo.

Dalam situs web ini, UKM juga dapat menemukan berbagai seri edukasi bisnis dan peningkatan kapasitas pelaku UKM, baik dari kelas-kelas hingga komunitas mitra usaha. Mulai dari Komunitas Partner GoFood, Keluarga Tokopedia, dan Komunitas Partner Retail GoTo Financing.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related