Technology

Grab Hadirkan Program Akselerasi untuk UKM

SUMBER: GRAB

Grab Indonesia bekerja sama dengan Sahabat UMKM, komunitas penyampaian ilmu dan wadah interaksi antara pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UKM) dan profesional kewirausahaan, menghadirkan program Grab #TerusUsaha Akselerator. Program ini merupakan program pelatihan, pendampingan, dan konsultasi bagi para pelaku UKM.

Program ini akan berlangsung selama 2,5 bulan dan diisi berbagai sesi untuk menumbuhkan potensi bisnis para peserta dan meningkatkan penggunaan platform digital sebagai penunjang usaha.

Program ini terbuka bagi seluruh pemilik UKM yang berkewarganegaraan Indonesa, memiliki perizinan Pangan-Industri Rumah Tangga (PIRT), dan sudah berjalan selama lebih dari satu tahun. Pelatihan ini akan diadakan secara virtual dan di setiap kelas, peserta bisa mendapatkan insight dari berbagai profesional seperti fasilitator Google Gapura Digital Aidil Wicaksono, pemilik Anomali Coffee Ivan Helmi, dan pemilik HAUS! Gufron Syarif.

“Program akselerator ini kami rancang khusus untuk memberikan pendampingan mendalam bagi usaha kecil terpilih. Agar mereka benar-benar bisa belajar, meninjau kembali rencana bisnis mereka, dan tumbuh serta memberi manfaat bagi banyak orang di sekitar,” ujar Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi.

Peserta UKM yang terpilih akan mengikuti pelatihan intensif yang dimulai pada 5 Agustus 2020. Terdapat tiga fase yang harus diikuti yaitu business assessment, product review, dan konsultasi. Ketiga fase pelatihan itu diharapkan mampu membuat pelaku UKM menjadi lebih kompetitf dan memiliki daya saing.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top