Grab Inisiasi Vaksin Booster untuk Dukung Perhelatan G20 di Bali

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
31 Januari 2022
marketeers article
Grab berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan, Pemprov Bali, dan Good Doctor untuk mendistribusikan vaksin booster di Bali. Program ini menyasar puluhan ribu masyarakat di kategori prioritas dan rentan serta mitra Grab.
Grab mengawali pemberian vaksin booster melalui Grab Vaccine Center yang beroperasi di IC Center Bali dari 27 sampai 29 Januari 2022. Dan, Bali menjadi titik awal pendistribusian vaksin booster sebagai bagian dari upaya untuk mendukung perhelatan Presidensi G20 Indonesia 2022.
Setelahnya, Grab berencana untuk bergerak ke kota-kota lainnya. Misalnya Bandung dan Jabodetabek untuk mendukung program vaksin booster nasional.
Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah Indonesia yang mengizinkan mitra pengemudi dan mitra usaha kami untuk diikutsertakan dalam program vaksinasi booster. Mereka yang juga berperan sebagai garda terdepan membutuhkan perlindungan yang baik sehingga dapat terus menyediakan layanan yang paling dibutuhkan masyarakat selama pandemi,” ujar Neneng Goenadi selaku Country Managing Director Grab Indonesia.
Vaksinasi booster Pfizer, AstraZeneca dan Moderna akan diberikan kepada lansia dan pra lansia umur 50 tahun ke atas, pelaku industri pariwisata dan UMKM, serta mitra pengemudi yang memenuhi kriteria pemerintah sebagai penerima vaksin booster
Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa kerja sama dari berbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta, akan mempercepat bergulirnya program vaksinasi ketiga, atau booster, yang dirancang oleh Pemerintah Indonesia untuk melawan penyebaran COVID-19.
Indonesia telah memasuki fase pemulihan pasca gelombang kedua COVID-19. Program vaksina booster sangat krusial bagi keberlanjutan pemulihan tersebut. Kita juga perlu memperkuat ketahanan masyarakat Indonesia terhadap varian baru, yaitu Omicron,” ungkap Budi.
Peran Good Doctor dalam kerja sama ini adalah menyediakan infrastruktur digital untuk membantu kelancaran proses pendistribusian vaksin booster. Masyarakat yang memasuki kriteria penerima vaksinasi booster juga dapat mendaftarkan diri melalui aplikasi Good Doctor dengan mengetuk banner “Program Vaksinasi COVID-19”.  
Kolaborasi ini mencerminkan kekuatan teknologi dalam menghadirkan efisiensi dalam pemberian layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia, sehingga mewujudkan tujuan bersama yaitu Indonesia yang kuat,” tutur Managing Director Good Doctor Technology Indonesia Danu Wicaksana.
Untuk memudahkan mobilitas penerima vaksin booster menuju dan dari pusat vaksinasi , Grab menyediakan kode promo spesial untuk layanan GrabCar dan GrabBike di IC Center Bali.

Related