Transportation & Logistic

Grab Luncurkan GrabProtect di Bogor, Bekasi, dan Karawang

Memasuki masa transisi, Grab Indonesia bersama dengan Pemerintah Kota Bogor, Bekasi, dan Karawang menghadirkan layanan GrabProtect. Harapannya, dengan kehadiran GrabProtect, masyarakat dan juga mitra pengemudi GrabBike bisa merasa lebih aman ketika beraktivitas.

“Keamanan dan kenyamanan menjadi fokus utama Grab dalam operasionalnya dan kami terus melakukan pemantauan untuk setiap daerah dan mempersiapkan armada GrabBike,” jelas Tri Sukma Anreianno, Head of Public Affairs Grab Indonesia.

Grab telah membagikan peralatan kebersihan yang terdiri dari hand sanitizer, desinfektan kendaraan, dan masker wajah ke lebih dari 10 ribu mitra pengemudi GrabBike Protect dan 11 ribu mitra pengemudi GrabCar Protect di seluruh Indonesia. Selain itu, Grab juga telah mendirikan posko sanitasi di Bogor, Bekasi, dan Karawang di mana mitra pengemudi dapat membawa kendaraannya untuk disinfeksi.

Dedie A. Rachim, Wakil Walikota Bogor mengajak seluruh mitra pengemudi Grab mematuhi persyaratan protokol kesehatan untuk menunjang kinerjanya, “Persyaratan protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah Kota Bogor adalah, driver harus memakai masker, sarung tangan, dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, serta menjaga jarak,” tuturnya.

GrabProtect memperkenalkan rutinitas dalam berkendara yang baru agar perjalanan lebih aman. Dimulai dengan memastikan pengguna dalam keadaan sehat dan telah mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan sebelum melakukan perjalanan, memberikan mereka kesempatan untuk membatalkan dan memberikan tanggapan kepada Grab jika mitra pengemudi tidak menggunakan masker, serta meningkatkan praktik menjaga keamanan dan kebersihan seperti membersihkan tangan secara rutin dan menggunakan metode pembayaran non-tunai.

Sejak awal pandemi di Indonesia, Grab telah meluncurkan gerakan #KitaVSCorona yang terdiri dari berbagai inisiatif guna mendukung upaya melawan COVID-19.

Grab telah memberikan pelatihan kepada para mitra pengemudi kami terkait protokol kesehatan GrabProtect serta memberikan alat kebersihan seperti hand sanitizer dan masker selama dua minggu sekali. Selain itu, Grab juga memberikan partisi plastik antara pengemudi dan penumpang kepada 9.000 mitra GrabBike kami secara gratis secara bertahap ke seluruh wilayah Indonesia.

“Kami berharap, masa transisi ini dapat memberikan rasa aman dan tenang bagi masyarakat dan mitra pengemudi serta menjadi masa dimana ekonomi di setiap daerah kembali pulih dan berkembang,” tutup Tri.

MARKETEERS X








To Top