Grab & OVO Dukung Perhelatan 11th ASEAN Para Games 2022

profile photo reporter Maida Beryl S
MaidaBeryl S
31 Juli 2022
marketeers article
Grab & OVO jadi mitra resmi di 11th ASEAN Para Games 2022 (Sumber: Grab Indonesia)
Grab dan OVO menerapkan strategi sport marketing dalam mendukung perhelatan 11th ASEAN Para Games 2022 yang akan diselenggarakan di Indonesia. Terlibatnya Grab dan OVO dalam ajang ini membawa misi untuk keduanya sebagai ekosistem platform digital yang menjadi mitra resmi di ajang multi-olahraga bertaraf internasional tersebut.
Pada ajang ASEAN Para Games tahun ini, Indonesia sebagai tuan rumah mengusung semangat kesetaraan bagi penyandang disabilitas untuk terus mengukir prestasi. Hal tersebut menjadi keyakinan yang juga dipegang teguh oleh Grab dan OVO.
“Kesetaraan untuk semua, termasuk penyandang disabilitas, merupakan salah satu komitmen utama dari Grab. Kami bangga menjadi bagian dalam momen bersejarah dan mendukung perjalanan Indonesia sebagai tuan rumah ajang multi-olahraga disabilitas terbesar di Asia Tenggara setelah lima tahun absen diselenggarakan,” ungkap President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata dalam keterangan tertulis Grab Indonesia.
Dalam menerapkan strategi sport marketing ini, Grab dan OVO bekerja sama dengan Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC). Melalui jalinan kerja sama tersebut, Grab dan OVO melakukan beragam upaya untuk membantu menyukseskan acara yang berlangsung pada 26 Juli hingga 6 Agustus 2022. Upaya tersebut salah satunya melalui dukungan promosi media luar ruang dan digital di area Surakarta dan Semarang.
Tidak hanya dukungan promosi, Grab dan OVO juga menghadirkan beragam voucer dan kode promo untuk memeriahkan ajang kompetisi olahraga 11th ASEAN Para Games 2022. Melalui aplikasi Grab, Grab dan OVO menghadirkan ribuan voucer diskon untuk layanan GrabCar, GrabBike, dan GrabFood yang dapat digunakan masyarakat selama periode 21 Juli hingga 9 Agustus 2022.
Promo GrabCar dan GrabBike ini dapat dimanfaatkan untuk perjalanan ke dan dari lokasi pertandingan 11th ASEAN Para Games 2022 di tiga kota atau kabupaten, meliputi Semarang, Surakarta, dan Karanganyar.
Dukungan pada 11th ASEAN Para Games 2022 ini adalah bagian dari komitmen Grab dan OVO dalam memberikan akses dan peluang inklusivitas yang sama bagi siapapun termasuk penyandang disabilitas. Hal ini juga dilakukan dengan tujuan untuk terus mendorong semangat kesetaraan. 
“Kegigihan, kerja keras, dan rasa percaya dari para atlet dalam mendobrak keterbatasan telah menginspirasi Grab untuk terus berupaya membawa Indonesia dan Asia Tenggara semakin maju. Kami berharap dukungan ini dapat menghadirkan inklusivitas bagi semua orang,” tutur Ridzki.
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related